BeritaMakassarNewsPemkot MakassarSulawesi

HUT ke 412 Makassar, Iqbal Ziarah Makam Raja-Raja Tallo

Pj Walikota Makassar, Iqbal Samad Suhaeb, Melakukan Ziarah Makam Raja Raja Tallo di Dampingi Camat Tallo Zainal A. Takko, Sabtu 9/11/2019.

 Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb ziarah makam Raja Raja Tallo. (Sulselsatu/Resti Setiawati)

Penjabat (PJ) Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb berziarah ke Makam Raja-Raja Tallo di Kecamatan Tallo, Sabtu (9/11/2019).

Kunjungannya dalam rangka Ulang Tahun ke 412 Kota Makassar tersebut, Iqbal didampingi oleh Sekretaris Daerah, Muhammad Ansar, Ketua TP PKK, Murni Djamaluddin Iqbal, jajaran SKPD, Camat Tallo Zaenal Takko dan Lurah Tallo, Andi Muhammad Adri.

Iqbal mengunjungi makan Raja Tallo VI, Sultan Mudaffar I Manginyarrang Dg Makkio Karaeng Kanjilo Ammalianga Ri Timoro (1598-1641) menaburkan bunga dan memanjatkan doa, kemudian ke makam Yandulu Karaeng Sinrijala.

Usai melakukan prosesi tabur bunga dan memanjatkan doa, Iqbal beserta rombongan kemudian berbincang dengan Camat Tallo, Lurah Tallo dan beberapa tokoh masyarakat di Baruga Makam Raja-Raja Tallo.

Kunjungan ini ditutup dengan Shalat Dzuhur berjemaah di Masjid Awaluddin yang baru saja selesai direnovasi dan berlokasi tak jauh dari kompleks makam.

“Selamat atas digunakannya masjid ini setelah di renovasi. Sejarah masjid ini sangat panjang. Ini masjid pertama di Sulawesi Selatan dan di sini juga pertama kali dilaksanakan Shalat Jumat, jadi umur masjid ini tentu jauh lebih tua dari umur kita semua,” ujar Iqbal.

“Dengan selesainya masjid ini direnovasi, InsyaAllah kehidupan berjemaah akan berlangsung lebih aman dan tertib,” katanya menambahkan.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close