Life Style

Melalui Kegiatan Famtrip, GenPi Berharap Promotor Wisata Bulukumba di Era Digital Meningkat

COMPAKSULAWESI.COM— BULUKUMBA — GenPi (Generasi Pesona Indonesia) Kabupaten Bulukumba sukses selenggarakan Familiarization Trip (Famtrip) yang berlangsung pada tanggal 9-10 Nomvember 2019, yang diikuti dari berbagai daerah dan komunitas pecinta alam di kabupaten Bulukumba. Kegiatan yang bertajuk “Mengutip Sejarah dan Keindahan Bulukumba di Era Digital ” menjadi momentum untuk lebih memperkenalkan destinasi wisata yang ada di Bulukumba.

Pada kegiatan famtrip tahun ini mengunjungi 4 titik destinasi wisata di Bulukumba. Trip pertama yaitu Tempat pembuatan Perahu Paddewakkang, dimana sebelumnya Masjid ICDT menjadi titik kumpul pertama peserta dan panitia.

Setelah mengikuti rangkaian kegiatan Paddewakkang yang akan menuju ke Aborigin Australia. Para peserta lalu diarahkan menuju destinasi ke 2, yaitu pantai Tanjung Bira sekaligus menjadi lokasi camp kegiatan Famtrip Genpi 2019. Hari kedua kegiatan Pantai Ujung Tiro menjadi trip terakhir para peserta dan panitia serta penutupan kegiatan berlangsung di Pinisi Park kota Bulukumba.

Usai melakukan pendirian tenda, selanjutnya peserta Famtrip dan panitia melanjutkan trip menuju wisata ke 3 yaitu Titik nol Sulawesi. Dilokasi tersebut, Genpi juga membuka sesi diskusi dan pemberian materi dari salah satu anak budayawan Bulukumba. Materi yang diberikan pun seputar sejarah dan beberapa informasi terkait destinasi wisata Titik Nol Sulawesi.

Penerimaan materi seputar Titik Nol Sulawesi

Melalui hal tersebut, tentunya Genpi berharap kepada peserta Famtrip agar lebih banyak mengetahui sejarah dibalik keindahan wisata di Kabupaten Bulukumba. Tidak hanya sekedar menjadi penikmat akan tetapi pada kegiatan Famtrip ini mampu menghadirkan promotor-promotor wisata milenial yang kreatif dan informatif untuk seluruh wisatawan yang berkunjung.

Selain rangkaian mengunjungi beberapa destinasi wisata Bulukumba. Pada malam harinya terdapat pemberian materi yang dipaparkan langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata, Muh. Ali Saleng, SH.,M.Si, Ketua Genpi Bulukumba dan juga turut hadir Kabid SDM Dispar Bulukumba.

Kadis Pariwisata, Kabid SDM Dispar, Ketua Umum GenPi

Pada kesempatan tersebut ketiganya membawakan materi yang pada tujuan utamanya adalah mengajak para kaum milenial Bulukumba untuk lebih gencar dan kreatif dalam memasarkan atau mempromosikan destinasi-destinasi wisata di Kabupaten Bulukumba. Bahkan pada saat pemaparan materi oleh Kadis Pariwisata, sempat menyinggung terkait adanya ojek online yang bisa memudahkan wisatawan dalam berbagai keperluan, juga menyinggung soal destinasi wisata titik nol yang akan dijadikan sebagai wisata kelas kalangan menengah ke atas.

Ryan sapaan Akrabnya, merupakan ketua umum Genpi Bulukumba mengatakan bahwa, ” Tujuan utama famtrip adalah memperkenalkan wisata sekaligus mengedukasi peserta tentang objek wisata melalui promosi sosial media”. Jelasnya

Sekedar diketahui bahwa kegiatan Famtrip yang diselenggarakan oleh GenPi Bulukumba, selain agenda trip wisata, penerimaan materi seputar wisata digital, aksi sapta pesona, outboand dan lain-lain.

Kegiatan outboand setelah melakukan aksi bersih-bersih sampah plastik di area wisata Bira

Genpi juga menyelenggarakan kompetisi lomba fotografi. Pada kompetisi tersebut peserta diajak untuk memotret suasana keindahan 4 titik wisata yang dikunjungi. (Darma)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close