Sulawesi

Ada Aliran Sesat di Mamuju, Tawarkan Paket Bisa Lihat Tuhan Dengan Berbayar

COMPAKSULAWESI.COM — Mamuju – Belakangan ini warga Karampuang, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat diresahkan oleh sekelompok orang yang datang dari rumah ke rumah dan menyebarkan ajaran aliran sesat. Ajaran itu dinilai menyimpang dari ajaran agama Islam.

Pasalnya sekelompok orang tersebut menjanjikan calon pengikutnya bisa melihat Tuhan dengan cara membayar sejumlah uang.

Ketua MUI mamuju, KH Namru Asdar, seperti dilansir dari liputan6, mengatakan dengan membayar sejumlah uang para pengikutnya diiming-imingi bisa melihat Tuhan.

“Warga sudah memasukkan pengaduan tertulis ke MUI Mamuju. Jadi sekelompok orang itu menjanjikan bisa melihat Tuhan asal bayar sejumlah uang. Mulai dari Rp300 ribu hingga Rp700 ribu,” kata Ketua MUI Mamuju, KH Namru Asdar, Selasa (12/11).

Namru menambahkan selompok orang tersebut juga melarang pengikutnya menyebut nama Allah ketika beribadah. Selain itu, Kelompok tersebut menyatakan jika sperma itu merupakan air suci.

“Jadi ketika salat itu dilarang menyebut nama Allah karena dianggap kafir dan musyrik. Tidak perlu juga mandi wajib karena air mani dianggap suci,” jelasnya.

Atas kejadian ini, Namru berharap Kemenag Sulbar dapat melakukan upaya antisipasi agar tidak banyak warga yang menjadi pengikut dari aliran sesat tersebut. (Rahmat|Darma)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close