BeritaEntertaimentMakassarPolitikSulawesi

Sejarawan Dan Tokoh Adat Hadir di Seminar & Festival Kebudayaan di Kampus Stiem Bongayya.

SAdAP : Saya Hadir Atas Undangan Selaku Tokoh Adat Sulawesi Selatan bersama Tetta Asmin Amin selaku sejarawan.

Syarifuddim Daeng Punna, Mendapat Piagam Penghargaan dari Paniti Pelaksana kegiatan seminar kebudayaan di STIEM BONGAYYA. (senin, 11/11/2019)

Tokoh Adat Syarifuddin Daeng Punna atau SAdAP menghadiri Seminar dan Festival Kebudayaan yang mengusung Tema ” Menelisik Indahnya Beragam Kebudayaan Di Sulawesi Selatan” di Pelataran Kampus STIEM BONGAYYA, Senin (11/11/2019).

Dalam Sambutannya SAdAP mengucapkan terima kasihnya kepada semua pihak yang telah mengundang dirinya selaku tokoh adat sulawesi selatan ” Saya Hadir karena di undang sebagai pembicara selaku tokoh adat” Ungkap SAdAP yang juga merupakan Bakal Calon Walikota Makassar ini.

Berbicara tentang Festival kebudayaan di sulawesi selatan ini, SAdAP mengatakan bahwa “sulawesi selatan adalah wilayah yang di kelilingi dengan budaya dan adat dari empat etnis suku budaya sebagai orang sulawesi selatan, yang teridiri dari Suku Makassar, Bugis, Mandar dan Toraja, contoh contoh adat dan budaya para leluhur kita SIRI’NA PACCE yang terdahulu mesti kita jaga dan terus kita lestarikan atau dalam kata lain Masugi Maraja”ucapnya.

“sulawesi selatan khususnya kota makasaar ini adalah daerah yang sudah sangat maju perkembangangannya, maka dari itu Makassar ini sudah menjadi daerah yang Pluralistik atau menjadi daerah yang sudah di masuki oleh budaya budaya dari luar sulawesi selatan, seperti dari jawa,aceh dan masih ada lagi yang tidak sempat saya sebutkan satu persatu, dalam kesempatan ini saya mengajak semua saudara saudara kl,sahabat sahabt ku kita semua untuk bersama sama menegakkan BUDAYA SIRI’NA PACCE ini, In Shaa Allah dengan begini kita semua akan mendapat keberkahan dari Allah SWT, keselamatan dunia dan akhirat”.

Dalam acara seminar dan festival kebudayaan ini, turut hadir pula Kabid Sejarah dan Cagar Budaya Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Selatan Andi Nurhuda dan Toko Sejarawan yang juga mantan anggota DPR RI dari Sulsel Asmin Amin.

Tidak hanya itu kegiatan ini juga menyuguhkan berbagai acara seperti Fashion Show, Festival Kuliner dan Pemilihan Duta kebudayaan.

Dikonfirmasi setelah acara terkait pencalonannya di pilwali makassar mendatang, SAdAP mengatakan “In Shaa Allah SAdAP akan tetap Maju, mau itu lewat jalur partai atau independen, Survey sementara berjalan kita lihat saja ke depannya seperti apa, pengumpulan KTP untuk jalur Independen juga sementara kami lakukan dengan semua jaringan Tim SAdAP yang sudah terbentuk di 15 Kecamatan Kota Makassar.” Tutupnya.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close