Berita

Dishub Makassar Bakal Agendakan Bersih-bersih Parkir Liar di Jalan Boulevard

COMPAKSULAWESI.COM — Makassar — Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Makassar, Mario Said berjanji akan segera menertibkan kendaraan yang parkir sembarang di badan jalan. Penertiban ini akan di laksanakan disekitar Jalan Boulevard.

Mario mengatakan parkir liar ini sangat mengganggu kelancaran arus lalu lintas pasalnya kendaraan yang parkir sembarang tersebut mengambil sebagian ruas jalan yang ada.

“Memang sudah banyak laporan di kawasan Jalan Boulevard, banyak ojek online yang parkir atau mangkal di sana. Semua pasti kami akan tertibkan,” jelasnya, Rabu (13/11).

Ia mengaku pihaknya sebenarnya telah sering melakukan penertiban di kawasan tersebut. Namun, para pelaku seakan tidak pernah jera dan tetap masih memarkir kendaraannya di badan jalan.

Oleh karena itu, Dishub Makassar akan melakukan penertiban dengan meminta bantuan polisi lalu lintas. Dengan begitu, pengendara yang parkir pada tempat yang dilarang akan diberikan sanksi berupa surat tilang dari polisi.

“Penertiban parkir di wilayah Kota Makassar biasanya memang kami didampingi oleh lantas. Sehingga bisa langsung diberikan tilang kepada pengendara yang memarkir kendaraannya,” tutupnya.

Dirinya berharap dengan cara seperti itu dapat mengurangi pelanggaran parkir sembarang di badan jalan demi kelancaran arus lalu lintas di jalan boulevard. (Rahmat|Darma)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close