Hukum & Kriminal

Tim Resmob Polres Sidrap Berhasil Menangkap Pelaku Pencurian Rumah Kosong

COMPAKSULAWESI.COM — SIDRAP — Tim Unit Khusus Sat Reskrim Polres Sidrap yang dipimpin oleh AIPTU ABD. HALIM, S.Sos., bersama Unit Reskrim Polsek Baranti, berhasil meringkus HAMKA Bin SUDIRMAN (23), yang diduga telah melakukan kasus pencurian, di Galung aserae Kel. Lakessi Kec. Maritengngae Kab. Sidrap, Rabu (13/11), Pukul (17:30) Wita.

Kasat Reskrim Polres Sidrap. Akp Benny Pornika S.ik. mengatakan Dari hasil Laporan polisi Nomor : LPB/74/21/X/2019/SPKT/SIDRAP/SEK. BRT, Pada 21 Oktober 2019. Korban HAJRIANA HADRAWI (45 thn), alamat Jl. Poros Pinrang Baranti Kec. Baranti Kab. Sidrap mendatangi kantor polisi dan melaporkan Hamka bahwa diduga telah melakukan pencurian dirumah korban.

Berawalnya kejadian Pada hari Jumat tanggal 18 Oktober 2019 sekitar pukul 02.00 Wita bertempat di Jl. Poros Pinrang Baranti Kec. Baranti Kab. Sidrap, Hamka terduga pelaku masuk melalui atap rumah dan mengambil 1 (Satu) buah HP Oppo, 1 (Satu) buah HP Vivo Y71, 1 (Satu) buah HP Samsung lipat dan 1 (Satu) buah HP Lenovo.” Ucapnya.

Barang Bukti

Kasat Akp Benny Pornika S.ik. Mengatakan Bahwa sebelumnya telah dilakukan penyelidikan dan diperoleh keterangan bahwa peristiwa pencurian tersebut diduga dilakukan oleh Lelaki. HAMKA.

Setelah dugaan kami diperkuat kami menemukan 1 (Satu) buah HP Vivo Y71 dari lelaki SUARDI dan diterangkan bahwa HP tersebut diperoleh dengan cara membelinya seharga Rp. 400.000,- (Empat ratus ribu rupiah). Dan kami juga menemukan 1 (Satu) buah Laptop merk Lenovo  dirumah dan kami juga berhasil mengamankan pelaku.” Ungkapnya.

” Kami coba introgasi pelaku Lelaki. HAMKA menerangkan bahwa benar dirinya telah melakukan pencurian barang yang Bertempat di Jl. Poros Pinrang Baranti Kec. Baranti Kab. Sidrap, pelaku masuk melalui ventilasi rumah dan berhasil mengambil 1 (Satu) buah HP Oppo, 1 (Satu) buah HP Vivo Y71, 1 (Satu) buah HP Samsung lipat dan 1 (Satu) buah HP Lenovo.” Jelas Benny

Pelaku juga melakukan aksinya Depan pasar Baranti dengan cara memanjat tiang rumah panggung dan masuk melalui ventilasi udara dan pelaku berhasil mengambil 1 (Satu) buah hp Vivo.

Tidak lama kemudian pelaku pun melakukan aksinya sama Depan pasar Baranti dengan cara memanjat dinding dan naik kelantai dua kemudian masuk melalui pintu ventilasi udara dan berhasil mengambil 1 (Satu) buah Tablet merk.” Katanya.

Saat ini barang bukti berhasil di amankan berupa. 1 (Satu) buah Laptop Lenovo.

  • 1 (Satu) buah HP Vivo Y71.
  • 1 (Satu) unit sepeda motor Yamaha RX King.

Saat ini Terduga pelaku berhasil kami amankan dan menjalani pemeriksaan oleh Unit Reskrim Polsek Baranti Polres Sidrap.” Tutup .”Benny”

Penulis : Andhis.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close