Hukum & Kriminal

Unit Opsnal Polsek Ujung Tanah Polres Pelabuhan Makassar Amankan Pelaku Penipuan Cat

COMPAKSULAWESI.COM – Makassar — Unit Opsnal D’Crime Buster Polsek Ujung Tanah Polres Pelabuhan Makassar, di backup Opsnal Polsek Wajo amankan pelaku Penipuan dan penggelapan, Rabu (13/11) dini hari pukul 01.13 Wita.

Saenal Als Qiu als Once di amankan saat berada di rumahnya di Jl. Andi Tonro Lr. 2 Kota Makassar.

Dalam aksinya Saenal Als Qiu als Once menjadi pelaku utama. Awalnya Pelaku menelpon ke kasir toko cat Citra Warna jaya Abadi, pelaku kemudian memesan barang berupa cat sebanyak 4 (Empat) ember yang terdiri dari 3 Peal Dulux Weater Shield dan 1 Peal Nodroop serta 2 Dus Kuas Tika seharga Rp 7.000.000.

Pelaku kemudian meminta agar barang tersebut diantar ke Warkop harum jln Cakalang dan disimpan saja di depan warkop lalu pelaku menyuruh korban untuk ikut ke jln yos Sudarso untuk mengambil uang di ATM namun dalam perjalanan ke Atm pelaku menghilang dan hp pelaku dimatikan Korban pun kembali ke Jln. Cakalang untuk mengambil kembali barangnya namun sampai di depan warkop barang tersebut telah hilang.

Pelaku mengakui perbuatannya dan bersama-sama dengan seseorang yang berinisial HS dalam melakukan perbuatan tersebut, menurut keterangan pelaku Barang Bukti hasil dari kejahatan berupa 4 Buah Cat dengan berat 20 Kg telah dijual ke YF dengan harga Rp. 2.400.000 ( Dua Juta Empat Ratus Ribu Rupiah.

“Namun setelah di lakukan pengembangan HS dan YF sudah tidak berada di kediamannya, YF merupakan pelaku yang membeli barang hasil penipuan dan di kenakan pasal 480 KUHP” ungkap Kapolsek Ujung Tanah Kompol MuH Aris.

Penulis : Andhis.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close