BeritaMakassarPemkot MakassarREDAKSI

Parkir Liar Biang Kemacetan, Dishub Makassar: Segala Upaya Telah Dilakukan

Masalah kemacetan hingga saat ini masih belum bisa diatasi oleh pemerintah Makassar. Bahkan Dinas Pehubungan (dishub) telah melakukan berbagai upaya untuk mengatasi kemacetan di kota daeng ini, namun beoum menuai titik temu.

Kepala Dinas Perhubungan kota Makassar, Muhammad Mario Said mengatakan kemacetan di Jalan Protokol diakibatkan parkir liar. Hal itu ditengarai rata – rata perusahaan tidak memiliki lahan parkir memadai sehingga menkudeta bahu jalan.

“Saya kira yang menjadi permasalahan kemacetan di kota Makassar, masalah parkir, yang mengakibatkan terjadinya perlambatan lalu lintas,” katanya lewat rilis yang diterima compaksulawesi.com, Jumat (15/11/2019).

Dia mengatakan, segala upaya untuk menangani parkir liar tersebut telah dilakukan, mulai dari penggembokan hingga penilangan. Namun masih terulang hal yang serupa.

Dalam waktu dekat ini, kata Mario Said, Dishub bersama Perusahaan Daerah (PD) Parkir akan membuat aturan terkait lahan parkir.

“Sementara kita tugaskan anggota, untuk melakukan kajian-kajian mengenai parkir. Kita berharap komitmen bisa kita pegang bersama. Kalau ada kesepakatan kita tuangkan dalam sebuah aturan,” dia menambahkan.

“Kalau sudah klop kita bisa pakai. Karena volume kendaraan yang cukup banyak sehingga butuh kebijaksanaan yang tegas.” 

(Muh. Rizki)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close