Berita

Tangkal Paham Radikalisme dan Anti Pancasila, Satpol Air Polres Pelabuhan Makassar Gelar Sosialisasi

COMPAKSULAWESI.COM — MAKASSAR — Tingkatkan kesadaran hukum Nakhoda Kapal, Nelayan serta Buruh Pelabuhan Satuan Polisi Air Polres Pelabuhan Makassar, melakukan Sosialisasi Hukum di rumah Adat Pelabuhan Paotere Makassar, Sabtu (16/11).

Kasat Pol Air AKP I Wayan Suanda,SH yang memberikan sebagai narasumber memberikan pemahaman tentang Radikalisme serta menghimbau kepada masyarakat untuk tidak mudah percaya dengan ajakan dari orang yang tidak dikenal apalagi sampai mengajak untuk bergabung dengan organisasi yang bertentangan dengan Pancasila dan UUD 1945.

Selain itu Kasatpol Air juga menekankan agar para nelayan menghindari pengunaan alat tangkap yang tidak ramah lingkungan yang dapat merusak ekosistem laut.

Pada kesempatan Sosialisasi ini KBO Sat Pol Air Polres Pelabuhan Makassar Ipda Samijan juga menyampaikan tentang keselamatan pelayaran serta menghimbau kepada Nakhoda kapal penumpang agar tidak mengangkut penumpang dan muatan melebihi kapasitas kapal yang dapat menyebabkan terjadinya laka laut.

Di akhir kegiatan Kasat Pol Air AKP I Wayan Suanda,SH memberikan sarana kontak berupa 10 buah Pelampung bulat,17 lembar Teks Pancasila dan 17 lembar Bendera merah putih.

Di akhir kegiatan Kasat Pol Air AKP I Wayan Suanda,SH memberikan sarana kontak berupa 10 buah Pelampung bulat,17 lembar Teks Pancasila dan 17 lembar Bendera merah putih. (Andhis|Darma)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close