BeritaNewsREDAKSISulawesi

BREAKING NEWS: Misnah Mundur Sebagai Ketua KPU Sulsel

Sabtu, 23 November 2019 18:26

Ketua Komisi Pemilihan Umum Sulawesi Selatan (KPU Sulsel) Misnah M Attas dikabarkan mengundurkan diri jelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2020.

Informasi diperoleh, Sabtu (23/11/2019), Misnah mundur dari jabatannya sebagai ketua bukan karena persoalan situasi jelang Pilkada serentak di 12 daerah di Sulsel.

Namun Misnah mundur diduga kuat terkait proses Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 lalu.

Diketahui, hingga kini, masih ada dua caleg terpilih DPRD Sulsel pada Pileg 2019, dari partai berbeda, yakni Gerindra dan PDIP belum dilantik. Begitupun dengan sejumlah perkara lainnya.

Dua caleg terpilih pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 lalu, batal dilantik bersama 83 legislator periode 2019-2024 mendatang itu yakni Novianus YL Patanduk (PDIP) dan Misriani Ilyas dari partai Gerindra.

Keduanya terpilih melalui Daerah Pemilihan (Dapil) II Sulsel atau Makassar B. Meliputi, Panakkukang, Manggala, Tamalanrea, dan Biringkanaya.

Novianus dan Misriani tidak ikut dilantik dan diambil sumpahnya di ruang paripurna DPRD, Jl Urip Sumoharjo, Makassar pada Selasa (24/9/2019), karena masih bersoal di partainya masing-masing.

Hingga berita ini diturunkan, pihak compaksulawesi.com masih berusaha mengkonfirmasi Misnah M Attas dan sejumlah Komisioner KPU Sulsel serta Pemprov Sulsel. (*)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close