EntertaimentMakassarPendidikan

Ketua Umum IKA SMP Negeri 10 Makassar Dihadirkan Di Acara Maulid, Ini Yang Di Sampaikan.

Jumat, 29/11/2019

compaksulawesi.com

Sekolah Menengah Pertama (SMPN) Negeri 10, Kota Makassar memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, tahun 1441 H Jum’at (29/11/2019) pagi di halaman sekolah dengan mengusung tema acara Dengan Keteladanan Nabi Muhammad SAW Menjadi Pedoman Untuk Membentuk Akhlak Siswa Yang Mandiri.

Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan agar siswa bisa terus mengingat sosok Nabi Muhammad SAW dan juga menjadikannya sebagai Suri Tauladan yang baik.

Tampak wajah-wjah khidmat dari para siswa maupun dewan guru dan juga tamu undangan yang hadir. Acara yang dimulai sekitar pukul 08.00 WIB diisi dengan berbagai agenda, mulai dari penampilan Marawis, sambutan Kepala Sekolah,Sambutan Ketua Ikatan Alumni SMP Negeri 10, sambutan Ketua Panitia, pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur’an serta ceramah agama yang disampaikan oleh uztad H. Nurhadi Rajab.

Dalam tausiyahnya Uztad Nurhadi Rajab menyampaikan hikmah Maulid, yaitu sebagai manusia harus banyak bersyukur dan banyak belajar maka nikmat kita akan ditambah oleh Allah. Ustad Nurhadi menekankan kunci kesukesan yang harus dilaksanakan diantaranya hormat dan patuh terhadap orang tua dan guru, shalat 5 waktu wajib dikerjakan, dan bersyukur terhadap nikmat Allah serta kita harus selalu yakin bahwa kita mampu menjadi anak yang mandiri dalam hal mengembangkan akal dan fikiran kita agar dapat berguna bagi semua umat,bangsa dan negara terkhusus untuk ke dua orang tua yang selalu berjuang mendidik dan membesarkan kita dari dalam perut sampai nanti kita berpindah dunia atau meninggal dunia.

Sementara itu Drs. Topan Adil selaku Kepala Sekolah menyampaikan pada intinya dengan peringatan ini diharapkan anak didiknya bisa meneladani semua akhlak dan sifat-sifat Rasulullah SAW. Untuk zaman yang semakin maju ini, jika kita tidak kuat iman, maka ilmu yang didapatkan menjadi tidak ada artinya, maka ilmu didapatkan menjadi tidak ada artiya.


Peringatan Maulid Nabi juga sebagai ajang untuk meningkatkan anak didiknya agar lebih berkualitas, mewujudkan anak-anak yang berakhlakul karimah.

Pihaknya sebagai pendidik memang dituntut untuk benar-benar berimbang dalam memberikan pendidikan, ungkap Topan.

Sementara itu Arief R Pabettingi yang hadir atas undangan selaku Ketua ikatan Alumni SMP Negeri 10 menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada seluruh pihak khususnya kepada bapak kepala sekolah yang telah mengundang dirinya selanjutnya Ketua IKA SMP Negeri 10 ini menyampaikan harapannya kepada seluruh siswa yang hadir pada acara itu “Dengan Kegiatan Kegiatan Seperti Ini Saya Berharap silaturahmi adik adik dengan kakak kakak alumni alumni SMP 10 yang jumlahnya sudah ribuan orang diluar sana bisa terus terjalin, begitupun dengan pihak kepala sekolah, “ayo kita belajar dari keteladanan Rasullullah Nabi Muhammad SAW yang begitu gigihnya menyebarkan agama Islam sehingga kita semua dapat menikmati berkah berkah perjuangan Nabi Kita Muhammad saw beserta para sahabatnya sampai saat ini, berkah Allah SWT yang ia dapatkan tentunya juga kita sudah rasakan saat ini.” Pungkasnya.

Tampak hadir juga Binmas Koramil Kecamatan Bontoala,Bhabinkambtimas Polsek Bontoala serta jajaran guru purna bhakti di acara maulid sekolah Smp Negeri 10 ini.

Penulis : MR / Editor : Rizki

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close