Hukum & Kriminal

Sepasang Kekasih Harus Berurusan Dengan Polisi Akibat Mencuri Valeg Mobil

COMPAKSULAWESI.COM — MAKASSAR – Anggota Opnals Polsek Tamalanrea di back up Resmob Polda Sulsel berhasil menangkap Pelaku pencuria ban dan veleg mobil .

Dua pelaku diamankan adalah SP alias Epen (23) dan perempuan NL (19). Selain pelaku polisi juga mengamanakn penadah hasil kejahatan yakni AS (16) dan ZK (17).

Kanit Reskrim Polsek Tamalanrea Iptu Amrullah Setiawan saat di konfirmasi mengatakan, keempat tersangka diamankan pada Senin lalu 02 Desember 2019. Kamis (05/12).

Tertangkapnya pelaku berawal dari penyelidikan anggota opsnal mengetahui pelaku melakukan teransaksi menjual veleg bersama bannya.

“Pertama diamankan penadah di SPBU dan dilakukan pengembangan kemudian mengamankan pelaku pencurian,” ungkap Iptu Amrullah.

Iptu Amrullah menambahkan, pelaku merupakan sepasang kekasih yang telah melakukan pencurian pada hari Kamis tanggal 28 November 2019 sekitar pukul 13.00 bertempat di Jalan Perintis Kemerdekaan IV pondok imanuel Kelurahan Tamalanrea Jaya, Kecamatan Tamalanrea Kota Makassar.

Menurut Pengakuan Epen di hadapan petugas ia melakukan pencurian dua buah veleg mobil lengkap dengan ban di ruang tamu milik korban.

“Dia mengakui melakukan pencurian tersebut karena menbutuhkan uang Rp.100.000 untuk menbeli ban luar motor.” ungkapnya.

Kini pelaku bersama barang bukti berupa dua buah velg bersama ban mobil diamankan di Polsek Tamalanrea untuk menjalani proses hukum lebih lanjut.  (Ichal|Darma)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close