Berita

Kapolrestabes Makassar Kawal Aksi di Hari HAM Sedunia

COMPAKSULAWESI.COM — MAKASSAR — Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Yudhiawan Wibisono pimpin apel persiapan pengamanan mengantisipasi kegiatan masyarakat dalam rangka memperingati hari HAM Sedunia, Selasa (10/12/2019).

Sebanyak 2.167 personil gabungan dari Polda Sulsel, Sat Brimob Polda Sulsel dan personil Polrestabes Makassar diterjungkan melaksanakan pengamanan diawali dengan apel persiapan di bawah fly over Jalan Urip Sumoharjo Makassar.

Kombes Pol Yudhiawan Wibisono mengatakan pelaksanaan apel tersebut dalam rangka mengantisipasi kegiatan masyarakat dalam rangka Hari Hak Asasi Manusia.

Di depan personil, Kombes Pol Yudhiawan mengingatkan melaksanakan tugas dengan ikhlas.

Makassar Kombes Pol Yudhiawan Wibisono pimpin apel persiapan pengamanan di bawa Fly Over Makassar, Selasa (10/12/2019).

“Kalau tugas kita laksanakan dengan hati ikhlas tugas seberat apapun dapat dilaksankan dengan baik,” ujar Kombes Pol Yudhiawan.

Dalam mengawal aksi unjuk rasa, Kombes Pol Yudhiawan tak henti hentinya mengingatkan personil untuk tidak membawa senjata api.

“Dalam melaksanakan tugas pengamanan tidak ada yang membawa senjata api, agar betul-betul dicek pinggangnya untuk memastikan tidak ada senjata api,” tegas Kombes Pol Yudhiawan.

Diketahui ada beberapa titik yang nantinya akan berlangsung aksi unras, Kombes Pol Yudhiawan menyampaikan personil untuk mengawal aksi dengan humanis.

“Tetap bertindak dialogis, humanis tidak memprovokasi,” ucapnya.
(Ichal|Darma)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close