Hukum & Kriminal

Pengedar Narkoba di Makassar Akhirnya Menghembuskan Nafas Terkahir Setelah Melawan Petugas.

COMPAKSULAWESI.COM — MAKASSAR — Tim II Unit III berhasil mengamankan terduga pelaku pengguna atau pengedar Narkoba jenis sabu-sabu Oleh (LK) Syahrul Als. Chalu (35) Tahun ,Jln. Insinyur Sutami Kota Makassar. Senin (09/12) Pukul 03.30 Wita.

Menurut hasil keterangan Kompol Diari Astetika, S.IK Mengatakan Berawal dari Penangkapan TKP di Malengkeri dan selanjutnya anggota melakukan Lidik lebih lanjut di Pimpin langsung Kompol Diari Astetika, S.IK Kasat Narkoba Polrestabes Makassar dan berhasil mengamankan (LK) Syahrul Als. Chalu dan berhasil mengamankan BB tersebut, dan diperlihatkan kepada Pelaku, Pelaku mengakui adalah miliknya.

Syahrul merupakan kurir sekaligus bandar narkotika jenis Sabu antar di Provinsi.

Menurut nya, Syahrul diarahkan oleh seorang lelaki dalam Lapas untuk mengambil barang di Pontianak Kalimantan Barat dan Selanjutnya Pada Hari Minggu Sekitar Pukul 14.00 Wita di Kota Pontianakan, Syahrul mengambil barang (Sabu) tersebut yang telah di simpan di dalam mobil yang terparkir dan kunci mobil di simpan di bawah mobil.

Syahrul berangkat dari Kota Makassar Ke Pontianak untuk menjemput Paketan Sabu, Syahrul sudah seminggu di Kota Pontianak menunggu arahan dari Napi Lapas.

Selanjut nya, Minggu, Tanggal 8 Desember 2019 Sekitar Pukul 13.00 Wit, Syahrul menerima arahan dan selanjutnya mengambil Sabu tersebut di dalam mobil yang terparkir dengan kunci mobil disimpan dibawah mobil.

Pelaku mengirim Paket Sabu tersebut yang telah di Packing didalam Dos berisikan makanan ringan melalui Jasa Kargo Bandara Pada Hari Minggu Tanggal 8 Desember 2019 Pukul 14.00 Wita.

Barang bukti Sabu tersebut dikirim melalui Kargo Bandara dari Bandara Supadio Kota Pontianak menuju Bandara Sultan Hasanuddin Kota Makassar, Senin, Tanggal 9 Desember 2019 Pukul 01.00 Wita, Pelaku berangkat dari Pontianak menuju makassar menggunakan pesawat dan tiba sekitar Pukul 03.30 Wita.

Saat dilakukan pengembangan di Jln. Insinyur Sutami Lel. Syahrul Als. Chalu melakukan perlawanan dengan berusaha merebut senjata sehingga anggota memberikan tembakan peringatan sebanyak 3 kali namun tidak di hiraukan dan anggota melakukan tindakan tegas terukur sehingga menyebabkan Pelaku Lel. Syahrul Meninggal Dunia

Saat ini Pelaku dilariakan RS. Bhayangkara untuk dilakukan perawatan medis dan pelaku sudah ditangani Dr. Radit didampingi perawat, bahwa menyatakan Pelaku telah meninggal dunia.

Adapun beberapa barang bukti milik pelaku, yang berhasil di amankan.
1 Buah Dos Berisikan

  • 2 Sachet Sabu Dengan Berat Total Sekitar 5 KG dan 2 bua HP.” Terang, Diari Astetika. (Andhis|Darma)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close