Travel

Perkenalkan Keindahan Pulau Liukang, Kolaborasi 3 Komunitas di Bulukumba Kebanjiran Peserta Open Trip

COMPAKSULAWESI.COM — BULUKUMBA — 3 komunitas pada kegiatan Open Trip Camp Tourism yang telah berlangsung pada 7-8 Desember 2019 di Pulau Liukang desa Bira kecamatan Bontobahari, kabupaten Bulukumba. Ketiga komunitas itu diantaranya Jelajah Wisata Bulukumba (JWB), MTMA Bulukumba dan Lintas Budaya Indonesia regional Bulukumba.

Kegiatan ini bertujuan memperkenalkan kepada wisatawan akan keindahan di Pulau Liukang.

Selain itu, open trip yang bertema “merajut silaturahmi dan menumbuhkan kepedulian laut dalam bingkai persaudaraan” melibatkan warga setempat untuk diberi pemahaman bahwa laut bukanlah tempat sampah. Dalam dialog yang di bawakan oleh DLHK, Para masyarakat sangat antusias bertanya dan memberi tanggapan serta sama-sama mencari solusi terbaik dalam menangani persoalan sampah.

Jafar salah satu tokoh masyarat, menyatakan bahwa ia sangat senang dengan adanya kegiatan ini dan berharap kegiatan seperti ini diadakan setiap bulan. Saking antusiasnya dengan kegiatan ini, beliau menjadi  tuan rumah yang baik dan ramah karena selama kegiatan open trip berlangsung ia memfasilitasi listrik selama 24 jam.

Open trip camp tourism ini juga memiliki beberapa rangkaian acara diantaranya : panggung hiburan, dialog pariwisata dan lingkungan hidup, senam pagi bersama dan aksi bersih-bersih pantai. Peserta dari kegiatan ini sebanyak 165 orang dari berbagai komunitas/organisasi dan dihadiri dari 5 kabupaten. Para peserta sangat antusias dan merasa senang bisa bergabung di acara open trip camp tourism.

Hariyanto Ali, S.Pd sebagai penanggung jawab dari kegiatan ini menyatakan sangat senang dan menganggap bahwa acara ini sukses dilaksanakan.

“Berkat kerja sama tim, Alhamdulillah kegiatan ini berjalan dengan lancar tanpa kendala apapun dan berharap kedepannya jauh lebih baik” Cetusnya. (Darma)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close