Berita

Cek Kondisi Wilayah, Menkopolhukam Vidio Conference dengan Pangdam Hasanuddin dan Kapolda Sulsel

COMPAKSULAWESI.COM — MAKASSAR — Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi, S.IP., M.Si melaksanakan Video Conference dengan Menkopolhukam Mahfud MD, di ruang Vicon Lantai II Polda Sulsel Jl. Perintis Kemerdekaan. Jum’at. (13/12).

Kegiatan rapat koordinasi lintas sektoral bidang operasional tahun 2019 ini tersambung langsung melalui Video Conference di ruang Auditorium STIK PTIK Jakarta Selatan bertemakan “Melalui rapat koordinasi lintas sektoral bidang operasional tahun 2019, kita sinergikan pengamanan Natal 2019 dan tahun 2020 untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat”.

Dipimpin langsung oleh Menkopolhukam didampingi Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Pol Idham Azis, Kepala BMKG Prof Dwikorita Karnawati dan Kepala Basarnas Marsdya TNI Bagus Puruhito.

Pada video conference tersebut Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menjelaskan bahwa pelaksanaan natal dan tahun baru, pada prinsipnya prajurit TNI akan di tempatkan diberbagai tempat fasilitas umum.

“Mereka mendukung dan membantu Kepolisian dalam menjaga sarana tempat ibadah, fasilitas prasarana pusat perbelanjaan, rekreasi dan lainnya serta menggelar pengamanan pos-pos terpadu seperti rest area dan sebagainya” tuturnya.

Ditempat yang sama Kapolri Jenderal pol Idham Azis mengatakan untuk menghadapi pelaksanan Natal dan tahun baru 2020 Polri dengan dukungan TNI dan seluruh aparat terkait lainnya siap memberikan pengamanan untuk masyarakat yang merayakannya.

Kapolri berharap pelaksanaan perayaan Natal dan tahun baru ini nanti bisa berjalan dengan baik.

“kegiatannya sebagai bagian operasi kemanusiaan terhadap warga kita di seluruh Indonesia”, ungkap Idham.

Ditempat terpisah usai usai memimpin Rakor, Menko Polhukam Mahfud MD menjelaskan bahwa, pertemuan hari ini merupakan kunjungan kerja rutin, sekaligus membahas soal pengamanan menjelang Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

“Hari ini fokusnya itu, menghadapi perayaan Natal dan tahun baru, untuk menjamin keamanan dan ketentraman masyarakat. Dan kita juga menyiapkan segala sesuatunya,” katanya.

“Kita berharap pelaksanaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 berjalan dengan baik,” tutup Menko Polhukam Mahud MD.

Hadir dalam video conference Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs. Mas Guntur Laupe, Pangkosek Hanudnas II Marsma TNI Yulianta, Kaskoops II Marsma TNI T.B.H Age Wiraksono dan pejabat Utama TNI Polri di sekitar Makassar. (|Darma)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close