Pendidikan

Bentuk Karakter Cerdas Hukum, HIMAPSIH Bosowa Gelar Workshop Pendidikan

COMPAKSULAWESI.COM — MAKASSAR– Himpunan Mahasiswa Program Studi Ilmu Hukum (HIMAPSIH) Universitas Bosowa gelar worksop pendidikan dengan tema “Membentuk Generasi Cerdas Hukum yang Berkualitas dan Profesional Melalui Peradilan Semu. Kegiatan Workshop ini berlangsung di Auditorium Aksa Mahmud Gedung II Unibos, Selasa, (17/12).

Sebanyak 100 peserta yang terdiri dari mahasiswa ikut serta dalam kegiatan workshop tersebut. Beberapa diantaranya dosen fakultas hukum Unibos.

Workshop pendidikan itu mengundang beberapa pemateri dari kepemerintahan Provinsi seperti Bripda R Indra Dermawan (Perwakilan Kapolsek Panakukang), frans Lading, SH.,MH. (Pengacara), Andi Nur Fitriani (Kasubsi Pra-penuntutan Kejaksaan Negeri Makassar).

Ilham Sudirman selaku ketua umum HIMAPSIH menjelaskan bahwa workshop peradilan semu tersebut menggambarkan peradilan yang ideal, bersih, jujur dan adil.

“Harapan saya kedepan dengan adanya kegiatan ini dapat memudahkan Mahasiswa Fakultas Hukum mempraktekkan konsep dan teorinya di dalam Beracara. Karena kami berniat dengan adanya workshop ini dalam perlombaan peradilan semu selanjutnya seperti Gebyar Konstitusi yang diadakan setiap tahun, kita sudah dapat mengirimkan kader HIMAPSIH untuk ikut merasakan persaingan menjadi seorang praktisi hukum seperti Hakim, Jaksa, Pengacara dan Polisi, ” Kata Ilham Sudirman.

Korneles Wununara (Ketua Panitia) workshop menambahkan tujuan dari acara tersebut untuk memberikan pengetahuan tambahan mengenai ilmu hukum.

“Tujuannya untuk memberikan pengetahuan sekaligus melatih mahasiswa tentang bagaimana tata cara persidangan sesuai alurnya, yang di bawakan oleh para praktisi melalui materi dan praktek,” Kata Korneles.

Kegiatan tersebut berlangsung lancar dan penuh antusias dari para peserta workshop peradilan semu. (Rahmat|Darma)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close