Berita

Kesehatan Adian Napitupulu Sudah Jauh Lebih Stabil

COMPAKSULAWESI.COM — Presidium Nasional Aktivis 98 (PENA’98) Arnold Thenu mengatakan bahwa kondisi Adian Napitupulu kini sudah jauh lebih baik dari sebelumnya.

“Saat ini jauh lebih stabil,” ujar Arnold saat dihubungi wartawan via telepon selulernya Kamis malam (19/12).

Arnold mebenarkan jika sahabatnya yang kini duduk sebagai anggota DPR RI dari PDIP itu sudah mendarat di Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta pada pukul 16.50 WIB setelah menempuh perjalanan selama 90 menit dari Palangka Raya.

“Saat ini Adian dirawat di ICCU salah satu rumah sakit di DKI,” jelasnya.

Dirinya berharap, dengan peralatan medis yang memadai di rumah sakit Ibu Kota dapat mempercepat proses pemulihan Adian. 

“Tentunya, dukungan doa dari kawan-kawan juga sangat membantu proses penyembuhan Adian,” ucap Arnold.

Tak lupa Arnold mengucapkan terimakasih pada semua pihak di Palangka Raya termasuk pihak rumah sakit, dokter dan Gubernur Kalimantan Tengah yang sudah turut serta mengantar Adian sampai pintu pesawat. 

“Juga kepada DPP PDI Perjuangan yang sudah merespon dengan cepat untuk pemindahan penanganan perawatan dari Palangka Raya menuju Jakarta,” pungkasnya.

Sebelumnya, Sekjen  DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto meminta doa masyarakat seluruh Indonesia agar anggota DPR RI Adian Napitupulu segera diberikan kesembuhan.

“Kami memohon doa dari masyarakat untuk saudara kita Bung Adian Napitupulu yang mengalami serangan jantung saat menjalani tugasnya pada hari ini,” kata Hasto dalam siaran persnya, Kamis (19/12).

Dijelaskan Hasto, saat itu Adian Napitupulu sedang berada di dalam perjalanan dengan menggunakan pesawat dari Jakarta ke Palangkaraya dalam rangka tugasnya sebagai anggota DPR. Di dalam perjalanan, Adian yang selalu bersemangat dalam menjalankan tugasnya ini tiba-tiba merasakan sakit di bagian badan. 

“Kebetulan saat itu, bung Adian sedang bersama dengan Rudianto Tjen di pesawat yang sama. Kepada Pak Tjen, Adian menyampaikan rasa sakit yang dirasanya. Awak kabin pesawat lalu diberi tahu dan segera memberikan pertolongan pertama di dalam pesawat,” ujar Hasto.

Sesampainya pesawat dan mendarat di Palangkaraya, menurut Hasto, pihak ground staff bandara sudah siap dan segera membawa Bung Adian ke RS Muhammadiyah dan kemudian dibawa ke RSUD Dorrys Sylvanus. 

“Pihak RS langsung menugaskan dokter ahli jantung Dr Mangap Sitorus untuk menangani. Wakil direktur RSUD yakni Dr Theodorus juga ikut mengobservasi,” ucapnya.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close