Berita

Sempat Vakum, Karang Taruna Desa Bonto Bulaeng Kembali Akan dibentuk

COMPAKSULAWESI.COM — BULUKUMBA — Pemuda desa Bonto Bulaeng bakal menggelar Temu Karya guna mengagas kembali Karang Taruna desa yang sempat Vakum (26/12).

Berdasarkan Pasal 1 angka 14 Peraturan Menteri Dalam Negeri No. 5 Tahun 2007 tentang Pedoman Penataan Lembaga Kemasyarakatan (“Permendagri 5/2007”), karang taruna adalah Lembaga Kemasyarakatan yang merupakan wadah pengembangan generasi muda yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan rasa tanggung jawab sosial dari, oleh dan untuk masyarakat terutama generasi muda di wilayah desa/kelurahan atau komunitas adat sederajat dan terutama bergerak di bidang usaha kesejahteraan sosial, yang secara fungsional dibina dan dikembangkan oleh Departemen Sosial.

Maka selain atas dasar  Permendagri tersebut, juga ini diinisiasi dari beberapa pemuda desa Bonto Bulaeng yang ingin menyatukan seluruh pemuda-pemuda desa.

Temu karya ini bakal diselenggarakan pada hari Ahad, 29 Desember mendatang di Kantor desa Bonto Bulaeng.

Harun selaku salah satu pemuda menuturkan digagasnya kembali karangtaruna desa ini berangkat dari keresahan pemuda desa Bonto bulaeng, kami berharap dengan terbentuknya kembali karangtatuna ini nantinya dapat menjadi Wadah bagi pemuda desa untuk menempa  soft skill dan hard sklill sekaligus dapat menghidupkan kegiatan kepemudaan.

“Kami sudah lama melakukan persiapan untuk mengaktifkan kembaki karang taruna desa, melakukan sosialisasi ke masyarakat dan pemuda desa serta melengkapi kebutuhan administratif lainnya. Kami dari kepanitiaan berharap masyarakat desa Bonto Bulaeng dapat menyambut baik niat kami”, Tutur Andi Ikraryono Makmur selaku Ketua Panitia Temu Karya. (Darma)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close