Berita

Polres Gowa Sita Sabu Seberat 848.58 Gram Dan Dua Pelaku Diringkus Jelang Natal-Tahun Baru

Compaksulawesi.com – Gowa – Dua pelaku penyalahgunaan narkoba berinisial Fm Als Enal (30) warga Gowa dan seorang warga Makassar berinisial IL (25) ditangkap di dua tempat yang berbeda atas kasus penyalahgunaan narkoba.

Penangkapan berawal dari informasi warga masyarakat tentang aktivitas transaksi penjualan narkoba di rumah lelaki FM Ali Zaenal.

Setelah dilakukan penyelidikan kemudian pada Selasa (24/12 2019) pukul 04.30 wita dilanjutkan dengan penangkapan dan penggeledahan dirumah pelaku FM als Zaenal dan ditemukan sabu seberat 18.20 gram serta beberapa barang bukti lainnya.

Hasil interogasi kemudian menunjuk salah satu rekannya yang berada di Makassar berinisial Lel. IL (25).

Anggota bergerak membawa pelaku FM als Zaenal ke Jl Teuku Umar Makassar untuk penunjukan lokasi kemudian, berhasil mengamankan Lel IL.

Pasca penangkapan terhadap IL kembali dilakukan penggeledahan dirumah pelaku
di lorong Kubota Makassar dan ditemukan sabu seberat 730 gram.

Hasil interogasi diketahui sabu yang dimilikinya didapatkan dari seseorang di Kalimantan kemudian setelah berkomunikasi lewat HP selanjutnya pelaku IL menemui jaringan di Batu Licin Kalimantan Selatan kemudian berhasil membawa Sabu seberat 1 Kg ke Makassar menggunakan Kapal Very, ungkap Kapolres Gowa saat Konferensi Pers dihadapan awak media.

Pelaku juga mengakui bahwa Sabu dijual kepada para ASN dan pekerja Salon kemudian pelaku akan mendapatkan upah Rp. 40 juta jika sabu seberat 1 Kg dapat terjual.

Tidak sampai disitu selanjutnya dilakukan pengembangan di Jl Veteran Selatan Makassar untuk mengetahui jaringan yang ada di Makassar namun pelaku melakukan perlawanan ingin merampas senjata petugas selanjutnya dilakukan tindakan tegas.

Akibat perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 112 UU No 35 tahun 2009 ttg Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara

Kapolres Gowa saat dikonfirmasi atas kasus tersebut mengatakan,” Kasus ini akan terus kami kembangkan untuk mengetahui jaringan lainnya dan, Polres Gowa akan tegas terhadap setiap pelaku kejahatan, baik kejahatan jalanan maupun penyalahgunaan narkoba di Gowa,” tegas Akbp Boy Samola.

Penulis : Andhis. / Editor : Ichal

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close