Pemkot Makassar

Bapenda Target 1.000 Alat Perekam Pajak Terpasang di Makassar

Compaksulawesi – Makassar : Tahun 2020, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Makassar menargetkan memasang  1.000 alat perekam pajak.

Pemasangan alat ini bertujuan menggenjot penerimaan pendapatan pajak daerah, terkhusus pada sektor pajak hotel, restoran, parkir dan hiburan. Alat tersebut berupa TMD, tiping box, barebone, dan MPOS.

Kepala Bapenda Kota Makassar, Irwan Adnan menjelaskan bahwa di Kota Makassar, telah terpasang  597 alat dari target 600 alat di tahun 2019 hingga kini. Sisanya dipasang sebelum akhir tahun.

“Kita akan pasang per Januari sampai Mei tahun depan. Kita targetkan pasang 1.000 perekam pajak. ” kata Irwan kepada wartawan.

Selain alat perekam pajak, Bapenda juga akan menggenjot Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) dan Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB).

“Kedua jenis pajak ini memberikan kontribusi yang cukup besar terhadap peningkatan pendapatan asli daerah Kota Makassar,” jelasnya.

Irwan menambahkan bahwa kedua jenis pajak ini akan menjadi fokus utama Bapenda untuk mencapai target Rp2 triliun di tahun mendatang. Pihaknya juga akan menyasar jenis pajak Air Bawah Tanah (ABT) dan Reklame. (Riz)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close