Pemkot Makassar

Iqbal Pertimbangkan “Background” Sosok Dirut Perusda Makassar

Compaksulawesi – Makassar : Penjabat Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb, segera mengumumkan posisi direksi Perusda Parkir Makassar Raya, PD Pasar dan PD Terminal Makassar Metro.

Sebelumnya, hasil lelang jabatan direksi telah diumumkan berdasarkan surat pengumuman Nomor 28/PAN-SEL/PERUSDA/XII/2019. Tiga nama yang lolos seleksi calon Direksi PD Parkir Makassar Raya antara lain, Irham Syah Gaffar, Susuman Halim dan Andi Fadly Fedriansyah.

Sementara, Saharuddin, Nuryanto G. Liwang dan Basdir, untuk PD Pasar Makassar Raya. Serta, Arsony, Omar Abdallah Arifuddin, dan Muhammad Achyar Hamid untuk PD Terminal Makassar Metro. Menurut Iqbal, penentuan jabatan setiap direksi akan ditetapkan pada akhir Januari 2020.

“Dari tiga nama ini, nanti kita tentukan. Upayanya memang berkonsultasi dengan tim seleksi sebelum menetukan posisi direksi, khususnya direktur utama,” ujar Iqbal di Makassar, Kamis (2/1/2020).

Iqbal menjelaskan, dirinya akan memilah siapa direktur utama yang patut mengisi tiga perusda tersebut berdasar latar belakang dan harus memiliki integritas.

“Kita akan liat dulu¬†background-nya. Dirut ataupun bukan tidak ada perbedaan, semua sama dan harus punya integritas. Nanti kita tanyakan ke timsel mana yang cocok jadi dirut, dirum dan dirops,” katanya.

Penentuan ini akan segera dibuatkan SK, dan akan dilakukan pengecekan kembali “Kami akan cek dulu kelengkapannya, seperti surat pengunduran diri segala macam, biasanya butuh waktu seminggu. Tapi paling kita sudah umumkan januari ini,” tandas Iqbal Suhaeb.(Riz)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close