Berita

Peduli Penghijauan Personil Polsek Pallangga Tanam Buah Di Area Kantor

compaksulawesi.com — Gowa — Selain menjaga keamanan wilayah, personil Polsek Pallangga juga peduli dengan kelestarian lingkungan, hal tersebut dibuktikan usai pelaksanaan apel pagi dengan melakukan penanaman pohon produktif Dilokasi area Polsek Pallangga, Sabtu,(04/02/2020) Pagi ini.

Penanaman pohon buah diarea mapolsek ini dipimpin langsung Kapolsek Pallangga Akp Hendra Suyanto,S.Sos dan didampingi Waka Polsek Pallangga Iptu Sulaeman serta diikuti oleh para kanit kasi, ASN serta personil Polsek Pallangga, dengan melakukan gerakan penanaman dan penghijauan membuktikan bahwa personil Polsek Pallangga Polres Gowa Peduli akan kelestarian lingkungan hidup.

Saat dikonfirmasi Kapolsek Pallangga Akp Hendra Suyanto, S.Sos menuturkan, kegiatan penghijauan ini merupakan program Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis dengan bentuk penanaman pohon guna mendukung penghijauan sebagai gerakan menjaga serta melestarian lingkungan. Dengan gerakan penghijauan ini diharapkan bisa menggerakan masyarakat untuk peduli lingkungan dengan melakukan penghijauan demi kelestarian lingkungan. Tuturnya.

Bibit tanaman yang kami tanam diarea kantor bermacam macam, jelasnya adalah tanaman produktif yang kelak hasilnya akan dinikmati generasi berikutnya. Terang Kapolsek.

Ditempat terpisah Kapolres Gowa Akbp Boy FS Samola, SIK,MH membenarkan hal itu, demi mendukung program penghijauan Polres Gowa dan jajaranya telah menanam pohon buah dilokasi kantor masing masing, salah satunya yang dilakukan Oleh Polsek Pallangga.

Lebih lanjut, Kapolres mengatakan kegiatan penghijauan ini sangat bermanfaat bagi anak dan generasi ke depan. Selain itu, juga dapat menciptakan udara yang sehat dengan menghirup udara segar, untuk itu berharap kepada seluruh personil harus dapat merawat bibit pohon agar menjadi tumbuh dan memberikan dampak penghijauan di kemudian hari. Sehingga dapat menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan sejuk untuk di huni serta memberikan warisan kepada generasi yang akan datang, Harapnya. (Darma|Andhis)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close