Pemkot Makassar

Gelar CAT CPNS Mandiri, Pemkot Makassar Siapkan Rp1 Millar

Compaksulawesi – Makassar : Persiapan pelaksanaan tes Computer Assisted Tes (CAT) seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 terus dilakukan Pemerintah Kota Makassar. Pemerintah sendiri telah menjadwalkan pelaksanaan tes CPNS 27 Januari hingga 27 Februari mendatang.

Kepala Bidang Pengadaan dan Informasi Kepegawaian BKPSDM Kota Makassar, Kadir Masri mengatakan untuk pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan sistem CAT, pihaknya membutuhkan sekitar 500 unit komputer. Tahun sebelumnya, Pemkot Makassar bekerjasama dengan BKN untuk menggelar tes SKD.

“Kita butuh 500 unit komputer karena ada lima sesi dalam satu hari, dan rencananya tes akan diadakan satu minggu,” ungkapnya kepada Compaksulawesi. com, Senin (6/1/2020).

Kadir menjelaskan untuk pelaksanaan tes CPNS ini, Pemkot telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp1 miliar lebih dalam APBD 2020. Anggaran ini  untuk pengadaan dan penyewaan infrastruktur seperti komputer, meja, kursi, hingga gedung melalui pihak ketiga.

“Persiapan tempat, kita menyurat ke Unhas terkait rencana kerja sama pelaksanaan tes CPNS.  Tes SKD rencananya akan dilaksanakan di sana. Kita  menunggu surat balasan dari unhas  kesiapannya bagaimana”, tuturnya.

Sekedar diketahui, Tes SKD ini akan diikuti oleh peserta yang lulus seleksi administrasi sebanyak 16.888.(Riz)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close