Life Style

“Bontobahari Satnight”, Inovasi Pemuda Kreatif Bontobahari Melalui Bazar Seni dan Kuliner

Compaksulsel.com — Bulukumba — Bertajuk “BONTOBAHARI SATNIGHT” kelompok pemuda yang tergabung dalam Pemuda kreatif Bontobahari menggelar Bazar seni dan kuliner, Sabtu (11/01/2020).

Kegiatan ini dilaksanakan di Pelabuhan Pelelangan Ikan (PPI) Kecamatan Bontobahari Kabupaten Bulukumba. Kegiatan ini rencananya akan menjadi kegiatan rutin setiap malam minggu dan mengundang pedagang makanan dan minuman dari Bontobahari untuk membuka lapak. Kegiatan ini di buka oleh Wakil Bupati Bulukumba Tomi Satria Yulianto.

Wakil Bupati Bulukumba dalam sambutannya sangat mengapresiasi apa yang di-selenggarakan oleh Pemuda Kreatif Bontobahari, Beliau menyampaikan “Anak-anak muda harus berkreasi, Bontobahari memiliki potensi yang harus dikembangkan oleh anak-anak muda, sekarang bukan saatnya anak muda keluar daerah mattombak (menombak) sawit, sekarang saatnya anak muda berinovasi di Bontobahari, saya bangga dengan pemuda kreatif Bontobahari karena mampu menyelenggarakan kegiatan positif seperti ini, kami dari Pemerintah Daerah akan sepenuhnya mendukung kegiatan dari Pemuda Kreatif Bontobahari” pungkas Tomi Satria Wakil Bupati Bulukumba.


Dalam sambutannya, ketua panitia mengungkapkan bahwa kegiatan ini Insyaallah akan diselenggarakan setiap malam minggu, “Kegiatan ini rencananya akan kami laksanakan setiap malam minggu untuk memberikan aktivitas yg lebih positif bagi masyarakat Kecamatan Bontobahari” Pungkas pria yang akrab disapa Aji.

Lebih lanjut ia menambahkan bahwa kegiatan ini akan memberikan implikasi secara ekonomi dan sosiologis, implikasi ekonomi karena akan menggerakkan roda perekonomian dan juga implikasi sosiologis karena akan menciptakan ruang yg bermanfaat bagi masyarakat.

“Di Kecamatan Bontobahari sedang bertumbuh UMKM yang menjual berbagai macam makanan siap saji tapi masih menggunakan media sosial sebagai ruang untuk menjajakan makanannya, oleh karena itu kami dari pemuda kreatif Bontobahari membuka peluang itu dengan membuat bazar seni dan kuliner” Tutup Aji.


Kegiatan yang dikunjungi oleh kurang lebih 200 orang di hibur oleh penampilan Grup Musik yang berasal dari kota Bulukumba bernama Bernina Band, kegiatan berakhir pukul 00.00 Wita.

CJ : Defit Kurniawan

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close