Berita

Apel Gabungan Kesiapan Penanggulangan Bencana, Bupati Bulukumba Minta Semua Pihak Tetap Siaga

Compaksulawesi.com — Bulukumba — Dalam rangka kesiap siagaan penanggulangan bencana, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bulukumba beserta TNI / Polri, Dishub, Satpol- PP, Damkar, Pimpinan OPD, Tagana, Pramuka, Mahasiswa, dan ORARI menggelar apel gabungan, di Lapangan Pemuda Bulukumba Kamis (15/01).

Apel yang dipimpin langsung Bupati Bulukumba AM Sukri A Sappewali, dihadiri Kapolres Bulukumba AKBP. Syamsu Ridwan, SIK, Dandim 1411 Bulukumba Letkol Arm Joko Triyanto, Ketua DPRD Bulukumba H. Rijal dan Sejumlah kepala OPD, serta pimpinan perguruan tinggi.

Bupati Bulukumba AM Sukri A. Sappewali sebagai pemimpin Apel dalam sambutannya menyampaikan bahwa saat ini kita memasuki perubahan iklim secara ekstrim, puncaknya terjadi beberapa hari lalu yang sebagian besar wilayah Sulawesi Selatan diterpa angin monsum dan mengakibatkan curah hujan tinggi, angin kencang yang menjadikan di beberapa daerah terdampak banjir.


” Di Bulukumba sendiri beberapa peristiwa bencana melanda tapi tidak sebesar yang terjadi dibeberapa daerah lainnya. Hanya terdampak angin puting beliung dibeberapa titik”. Ungkapnya

Untuk itu ia meminta agar semua pihak agar terus waspada dan siaga terhadap kejadian bencana yang setiap saat bisa terjadi.

Lebih lanjut AM Sukri berharap Apel Gabungan ini menjadi momentum untuk saling mengingatkan agar mempersiapkan diri dengan baik dalam mengantisipasi jika sekiranya terjadi bencana.

Pelaksanaan Apel kesiapan penanggulangan bencana ini dimaksudkan pula untuk membangun kesadaran dan kewaspadaan masyarakat terhadap bencana dengan cara membangun partisipasi semua pihak melalui peningkatan kapasitas dan kapabilitas pihak terkait dalam kesiapsiagaan bencana.

Olehnya itu kegiatan ini diharapkan satuan pelaksana penanggulangan bencana mempunyai langkah tindak lanjut yang sama dan selalu terkoordinir dengan baik kepada semua pihak yang terkait dalam pelaksanaan tugas di lapangan” Tutupnya. (Darma)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close