Politik

Tim Monitoring Ingatkan Panitia Pilkades Tak Dukung Paslon Daerah

Compaksulsel.com — BULUKUMBA — Pemkab Bulukumba akan menyelenggarakan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di 64 desa. Rencananya, Pilkades secara serentak itu dijadwalkan akan berlangsung Maret 2020 ini.

Sejumlah persiapan telah dilakukan oleh Panitia Pemilihan Pilkades di 64 desa tersebut. Pemkab Bulukumba tidak ingin Pilkades secara serentak di 64 desa tersebut berlangsung amburadul.

Pemkab Bulukumba telah membentuk tim yang tugasnya memantau pelaksanaan Pilkades. Mulai dari tahap pendaftaran calon hingga hari H pelaksanaan pemungutan suara.

Tim pemantau bentukan Pemkab Bulukumba, melakukan monitoring dan evaluasi yang berlangsung di Aula kantor Camat Ujungloe, Selasa (14/01/2020). Monitoring dan evaluasi dihadiri Panitia Pemilihan Pilkades dari kecamatan Ujungloe dan kecamatan Bontobahari. Tim Monitoring Ingatkan Panitia Pilkades Tak Dukung Paslon Daerah.

“monitoring dan evaluasi untuk memetakan potensi kerawanan jelang Pilkades. Termasuk, meminta masukan serta masalah yang dihadapi selama ini,” kata HM Daud Kahal, Kepala Dinas Kominfo Bulukumba dan juga selaku anggota Tim Pemantau Pilkades Pemkab Bulukumba.

Rapat monitoring dan evaluasi Pilkades serentak 2020 juga dihadiri anggota DPRD Bulukumba, HA Pangerang Hakim, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (BPMPD) Bulukumba HA Kurniady, serta Asisten I Pemkab Bulukumba Andi Buyung Saputra.

Kepala BPMPD HA Kurniady, meningatkan panitia tidak boleh mendukung salah satu pasangan calon. Panitia Pilkades harus netral. Kurniady juga mengingatkan Aparatus Sipil Negara (ASN) untuk tidak terlibat di Pilkades Serentak. (Darma)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close