Berita

Jelang Imlek 2020, Polres Pelabuhan Makassar Gelar Rapat Koordinasi

Compaksulawesi.com – Makassar — Jelang Imlek 2571 pada tahun 2020, Polres Pelabuhan Makassar menggelar rapat koordinasi dengan Pengurus Vihara/ Klenteng, Senin¬† (20/1/20) Pukul 11.30 Wita.

Pada rapat koordinasi tersebut berlangsung di ruang Aula Prometer Polres Pelabuhan Makassar.  Dipimpin Kapolres AKBP Kadarislam didampingi Wakapolres Kompol Nugraha Pamungkas, Kabag Ops Kompol Gani serta para Kasat.

Pada kesempatan tersebut, turut hadir pengurus Klenteng Dramaloka, klenteng Permabudhi, klenteng Xian Ma, Klenteng Kwan Kong yang berada di wilayah Hukum Polres Pelabuhan Makassar.

Rapat yang kami gelar untuk memberikan rasa aman dan nyaman, dan tercipta situasi kondusif pada saat perayaan Imlek serta untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan dan menjaga kamtibmas selama kegiatan berlangsung” ujar Kapolres AKBP Kadarislam

Dalam rapat tersebut disepakati bahwa perayaan atau ibadah Tahun Baru Imlek 2571/2020 akan dilaksanakan pada tanggal 24 -25 Januari 2020. Sedang 1 Februari 2020 dan 8 Ferbruari 2020 untuk perayaan Cap Gomeh.

Selain itu pada rapat koordinasi juga , ada beberapa poin yang disepakati, diantaranya pada hari perayaan Cap Go Meh nanti, pihak pelaksana berkordinasi dengan pihak kepolisian terkait masalah penataan lapak-lapak dan para pedagang asongan.

Disisi lain, pihak Pengurus Vihara menyampaikan apresiasinya mengenai rapat koordinasi ini dan berharap tahun depan tetap dilaksanakan hal yang serupa sehingga tercipta rasa aman dan nyaman bagi umat dalam menjalankan ibadah. (Andhis|Darma)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close