BeritaMakassarNews

Peringati Hari Kesadaran Nasional, Polres Pelabuhan Makassar Gelar Upacara Bendera

Compaksulawesi.com – Makassar — Untuk memelihara nilai-nilai Nasionalisme dan Patriotisme Kepolisian Resor Pelabuhan Makassar menggelar Upacara Hari Kesadaran Nasional, bertempat di halaman upacara Mapolres Pelabuhan Makassar. Senin (20/01/20) Pukul 07.30 wita. 

Upacara dipimpin langsung Kapolres Pelabuhan Pelabuhan Makassar AKBP Muhammad Kadarislam Kasim SH, Sik, M.Si serta hadir dalam upacara tersebut Wakapolres Kompol Nugraha Pamungkas SH, Sik, M.Si, para pejabat utama, Perwira dan personel bintara Polres Pelabuhan Makassar serta polsek jajaran.

Upacara hari Kesadaran Nasional  tersebut ditandai dengan pengibaran bendera merah putih dan diiringi Lagu Kebangsaan Indonesia Raya.

Puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah subhana Wa Ta’ala atas rahmat dan ridhonya pada hari ini, Senin, tanggal 20 januari 2020 , kita kembali melaksanakan upacara bendera dalam rangka hari kesadaraan Nasional  sebagai salah  satu upaya untuk tetap membangkitkan semangat patriotisme kebangsaan dan mengingat kita sebagai abdi masyarakat yang mempunyai fungsi utama yaitu memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat ‘ kata Kapolres AKBP Kadarislam dalam Amanatnya.

Sambung dalam amanatnya kapolres AKBP Kadarislam mengingatkan kepada anggotanya ” kedepan akan ada Even sesuai kalender kamtibmas yang harus kita amankan yaitu pengamanan hari raya Imlek 2571 tahun 2020 yang bagi masyarakat Tionghoa. Seiring datangnya hari Imlek , kita harus sudah siap memberikan pengamanan, karna selalu disertai dengan peningkatan aktivitas masyarakat melaksanakan kegiatan – kegiatan keagamaan di klenteng dan Vihara yang berada dalam wilayah hukum polres pelabuhan Makassar. Sehingga dapat menimbulkan kerawanan dan gangguan kamtibmas seperti pencurian/ copet, terkhusus tindak kejahatan terorisme, baik pada waktu menjelang, pada saat pelakasanaan hari raya Imlek” jelasnya

Sebelum mengakhiri amanatnya, AKBP Kadarislam mengajak Personil Polres Pelabuhan Makassar ” mari kita semua memacahkan segala persoalan yang ada dan meningkatkan semangat pengabdian sebagai wujud pengabdian kita dalam setiap menghadapi tantangan tugas dalam rangka peningkatan sumber daya manusia Polri yang siap melindungi, mengayomi dan melayani Masyarakat ” tutup Kapolres Pelabuhan Makassar.

Penulis : Andhis. / Editor : Muh. Rizki

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close