Berita

Jelang Pilkades Dinas PMD Talkshow di Radio SPLFM

COMPAKSULAWESI.COM — BULUKUMBA – Tahun 2020 menjadi momentum Pilkada dan Pilkades di Kabupaten Bulukumba. Berdasarkan informasi yang dihimpun dari dinas PMD bahwa ada 64 desa yang akan menggelar Pemilihan Kepala Desa. Terkait pelaksanaan Pilkades pada khususnya, Radio Swara Panrita Lopi mengundang narasumber terkait dalam pelaksanaan pilkades dengan pembahasan Tahapan Pilkades dan bagaimana regulasinya, Rabu (22/01).

Kepala Dinas PMD kabupaten Bulukumba dalam hal ini A. Kurniadi turut hadir menjadi narasumber pada agenda Talk Show Radio SPL Bulukumba.

A. Kurniadi saat diwawancarai pasca mengikuti talk show di SPL, mengungkapkan bahwa sampai hari ini tahapan pilkades berada pada tahap penyelasaian pendaftaran bakal calon kepala desa. Untuk panitia pilkades, setiap desa sedang melakukan verifikasi dan penelitian berkas para bakal calon hingga 4 hari kedepan.

” Adapun persoalan pemeriksaan berkas para bakal calon yang masih memiliki kekurangan akan kembali diferivikasi ke tingkat kabupaten guna pemeriksaan lebih lanjut.” Tuturnya

Menurut mantan kepala Dinas Perhubungan itu, tidak bisa dipungkiri jika tahapan ferivikasi berkas tingkat desa telah dianggap memenuhi syarat oleh panitia masing-masing di desa. Tetapi jika sudah ditangani oleh tingkat kabupaten masih ada yang kurang memenuhi syarat. Sehingga berkas-berkas terkait Ijazah, KTP, SKCK dan beberapa pendukung berkas lainnya akan dilakukan penelitian kembali bersama dengan Kepolisian, pihak Diknas, pihak catatan sipil untuk menferivikasi kebutuhan-kebutuhan berkas para bakal calon.

Kadis PMD juga berharap agar seluruh bakal calon yang lolos pada tahap selanjutnya untuk tetap tenang dalam mengahdapi proses pemilihan nanti.

” Saya berharap kepada seluruh calon agar tetap adem-adem saja, karena segalanya yang menentukan adalah kehendak Allah. Juga diharapkan kepada pihak panitia tetap netral dalam mengkawal jalannya pilkades nanti”, tutup Andi Kurniadi.(Darma)








Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close