Berita

Rangkaian Hut ke 60 Bulukumba, Dinas Perikanan Gelar Lomba Balap Perahu dan Makan Ikan Gratis

COMPAKSULAWESI.COM — BULUKUMBA — Dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Bulukumba yang
ke 60 Tahun, pihak Pemerintah Daerah melalui dinas Perikanan Kabupaten Bulukumba akan menyelenggarakan lomba Balap Perahu, dengan tema “ Nelayan Berdaya Bulukumba Sejahtera”. Selain lomba balap perahu Dinas Perikanan juga akan menggelar bakar ikan bersama, dimana pada kegiatan tersebut dinamai Gemar Makan Ikan (GEMARI).

Kegiatan lomba Balap Perahu tersebut akan berlangsung selama dua hari, yakni Rabu – Kamis / 29 – 30 Januari 2020 di
Muara Sungai Lembang Kec. Ujung Loe. Sedangkan untuk kegiatan  Gemari, rencananya akan berlangsung di Sentra Kuliner Kota Bulukumba pada hari jumat (31/01).

Kasubag Program Dinas Perikanan Yusli Sandi saat ditemui tim media Jumat (24/01/2020), menyampaikan bahwa lomba Balap Perahu tersebut akan melibatkan berbagai elemen masyarakat seperti Nelayan, Pembudidaya dan penduduk lokal dengan target peserta sekitar 100 orang.

Yusli juga menyampaikan bahwa target 100 peserta untuk lomba Balap Perahu merupakan hasil pembicaraan bersama warga. Dimana, hanya sekitar 100 perahu yang akan siap ikut serta.

Selain lomba Balap Perahu, masyarakat Bulukumba juga diajak untuk berpartisipasi dalam rangakaian acara GEMARI.

“Kami mengajak kepada seluruh masyarakat Bulukumba untuk ikut berpartisipasi dalam acara Gemari ini. Dan ini terbuka untuk umum, selain itu kami dari dinas Perikanan Bulukumba menyiapkan ikan gratis, peserta dipersilahkan mengambil dan membakar sendiri” Jelasnya.

Dalam kegiatan GEMARI ini juga melibatkan secara khusus bagi 10 kecamatan dan kelompok masyarakat yang telah menjadi bagian dari binaan dinas Perikanan Bulukumba. (Darma)







Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close