Hukum & Kriminal

Satu Tersangka Pengeroyokan Irwansyah , Menyerahkan Diri ke Polres Pelabuhan Makassar

Compaksulawesi.com – Makassar — Salah satu Tersangka pengeroyokan terhadap Irwansyah (17) yang meninggal dunia di Rumah Sakit Faisal, Kamis 23 Januari 2020, sekitar pukul 23.30 Wita. Telah menyerahkan diri.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Muhammad Kadarislam Kasim mengatakan” satu tersangka pengeroyokan menyerahkan diri ,dibawa dengan orang tuanya. Minggu (26/01/20) sekitar pukul 15.00 wita di Mako Polres Pelabuhan Makassar” ungkap Kapolres

Pelaku menyerahkan diri setelah polisi melakukan koordinasi dengan  pendekatan secara persuasif terhadap orang tua dan keluarga pelaku sehingga pada hari minggu tanggal 26 januari 2020 sekitar pukul 15.00 Wita. Tersangka Arya (17) Warga jalan Teuku Umar kecamatan Tallo Makassar,  yang didampingi oleh orang tuanya menyerahkan diri” terang AKBP Kadarislam.

Sebelumnya, team Ghost satreskrim Polres Pelabuhan Makassar dipimpin Ipda Fikri serta dibantu oleh Tim Resmob Polda Sulsel ,bergerak cepat setelah menerima laporan.Polisi Mendatangi keluarga korban dijalan Sabutung kecamatan Ujung tanah Makassar dan melakukan serangkaian penyelidikan ” lanjut Kapolres pelabuhan.

Dari keterangan keluarga korban menceritakan ” Awalnya korban mengalami rasa sakit pada bagian leher dan kepala bagian belakang sehingga dibawa ke RS. Faisal dan setelah sampai dirumah sakit korban menceritakan bahwa sakit yang dialaminya diakibatkan oleh pengeroyokan yang dilakukan oleh Arya (17) Temannya.  Tiga  hari kemudian setelah korban menceritakan hal tersebut,  lalu korban meninggal dunia.

Sebelumnya pada hari sabtu tanggal 25 januari 2020 sekitar jam 02.00 Wita personil gabungan mendatangi rumah Tersangka Arya (17) ,  namun saat itu yang bersangkutan tidak ada dirumahnya” ungkap Kapolres AKBP 

Diketahui , berdasarkan Laporan polisi yang dibuat keluarga korban yaitu LP / 21 / I / 2020 / SULSEL / RES PELABUHAN MAKASSAR MAKASSAR, melaporkan tindak pidana pengeroyokan yang terjadi pada hari Jumat tanggal 17 Januari 2020 sekitar pukul 12.00 wita, di jalan Bolu Kecamatan Ujung Tanah Kota Makassar. Dilaporkan pada hari Jumat tanggal 24 Januari 2020 sekitar pukul 14.00 Wita.

Saat ini satreskrim Polres Pelabuhan Makassar masih melakukan pendalaman terkait kasus tersebut dan akan di press Conference” tutup Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Kadarislam.

Penulis : Andhis. / Editor : Muh.Rizki

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close