Politik

Sosialisasi Perda Pengarusutamaan Gender, Ini Pesan Risfayanti Muin

Compaksulawesi.com– Makassar — Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Risfayanti Muin,SS, menggelar sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) Nomor 1 tahun 2016 tentang Pengarusutamaan Gender Dalam Pembangunan Daerah, kepada masyarakat dari empat kecamatan di dapilnya yaitu Kecamatan Panakkukang,Manggala,Biringkanaya dan Talanrea, di Warkop AW Makassar, Jl. Gunung Bawakaraeng, Minggu (02/02) Siang.

Dalam kesempatan tersebut, Legislator Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan DPRD Sulsel ini mengatakan, pihaknya menggelar sosialisasi untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya kesetaraan antar laki-laki dan perempuan dalam kehidupan sehari-hari.

“Jadi kami anggota DPRD Sulsel turun langsung ke masyarakat untuk memastikan bahwa seluruh prodak hukum Daerah atau Perda itu bisa diakses oleh masyarakat. Perda ini juga diharapkan bisa berjalan dengan baik agar dalam pelaksanaan kegiatan-kegiatan dan pengambilan keputusan tidak ada lagi dikotomi antara laki-laki dan perempuan,” kata Risfa saat memberikan pengarahan.

“Perda ini secara substantif menjelaskan posisi laki-laki dan perempuan tidak ada lagi kesenjangan, jadi setara dan sama saja. Tidak bisami lagi dibilang kalau perempuan itu hanya di dapur saja tempatnya. Tidak ada lagi yang seperti itu,” ungkapnya.

Dalam dunia pemerintahan, dunia politik dan wirausaha saat ini posisi-posisi penting dan strategis sudah banyak diisi oleh perempuan, salah satu contohnya adalah posisi ketua umum di Partai PDI Perjuangan ini adalah perempuan beliau juga mantan Presiden Republik Indonesia ke – 5 yaitu ibunda kita Megawati Soekarno Putri.

“Sekarang ini hampir disetiap level pemerintahan, dunia politik, dunia wirausaha, semua posisi-posisi strategis dan penting itu telah banyak diisi oleh perempuan, sehingga tidak ada lagi diskriminasi terhadap perempuan,” ujar legislator perempuan berparas cantik ini.

Turut hadir dalam sosialisasi Ibu Iin Aldriyanti Manaba dan Bapak Busman Muin sebagai pemateri.(Muh. Risky|Darma)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close