Berita

Risfayanti Muin Reses Bersama Pak Camat di Kecamatan Manggala

Compaksulawesi.com, Makassar – Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, menggelar Reses di Kecamatan Manggala, Kota Makassar, Jumat (07/02/2020)

Reses untuk Masa Sidang II Tahun 2019-2020 ini merupakan kegiatan keempat yang digelar oleh Risfa. Sebelumnya Legislator Wanita yang murah senyum ini menggelar reses di tiga tempat, kali ini Risfa menggelar Reses di Kecamatan Manggala.

Reses keempat ini dikemas dalam pertemuan dengan konstituen. Acara pertemuan berlangsung di Jl.Manggala Raya Makassar, Kelurahan Manggala, Kecamatan Manggala, Kota Makassar. Lebih 100 warga tampak antusias menghadiri pertemuan tersebut.

Pertemuan untuk menyerap aspirasi warga ini dipandu oleh Busman Muin,SH sebagai anggota tim pendamping DPRD Sulawesi Selatan. Dalam pengantarnya, Busman mengatakan bahwa Reses merupakan amanat undang-undang, untuk memberi kesempatan kepada warga menyampaikan aspirasinya secara langsung kepada wakilnya di parlemen.

“Selain itu, Reses juga dapat dimanfaatkan oleh anggota DPRD untuk melaporkan kepada konstituennya apa saja yang telah dilaksanakan dalam tugas-tugas sebagai wakil rakyat,” kata Busman.

Risfa menyampaikan apresiasi atas kehadiran warga. Banyaknya warga yang datang menunjukkan antusiasme yang tinggi terhadap jalannya pemerintahan.

“Kehadiran Bapak Ibu saudara-saudara ditempat ini juga menunjukkan bahwa Bapak Ibu mempunyai kepedulian yang tinggi terhadap pembangunan di daerah kita, dan ingin menjadi bagian dalam proses pembangunan dengan cara memberi aspirasi,” papar Risfa.

yang dimulai pukul 15.30 WITA berlangsung hangat. Berbagai persoalan dikemukakan oleh warga, mulai dari masalah pendidikan, hingga tata kota dan lingkungan hidup.

Beberapa persoalan secara substansi sebenarnya merupakan kewenangan pemerintah kota atau pemerintah pusat. Namun demikian, Risfayanti Muin tetap menerima berbagai masukan untuk nantinya akan ditindaklanjuti sesuai mekanisme yang berlaku.

Reses yang berlangsung hingga pukul 17.30 ini sekaligus digunakan oleh warga untuk bertemu dan bersilaturahmi dengan legisltor bernama lengkap Risfyanti Muin,SS ini.

“Bangga sekali ka rasanya melihat Ibu Risfa yang tetap rendah hati dan mau bertemu dengan kami. Kehadiran beliau di tempat ini saja sudah merupakan hal yang sangat berarti,” kata seorang ibu ibu paruh baya saat berbincang dengan awak compaksulawesi.com di akhir acara.

Penulis : compaksulawesi.com / Editor : Muh.Rizki

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close