Berita

Peringati HUT Megawati Soekarnoputri yang ke 73, Legislator Sulsel Risfayanti Muin Turut Ambil Bagian Menanam Pohon.

Minggu, 09 – 02 – 2020

compaksulawesi.com – Makassar : Ada yang berbeda dalam perayaan hari ulang tahun (HUT) Presiden ke-5 Republik Indonesia (RI), Megawati Soekarnoputri, pada tahun ini. Jika tahun-tahun sebelumnya banyak menerima karangan bunga, kali ini semua kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) merayakan hari jadi pentolan partai itu dengan cara menanam pohon untuk menjaga bumi tetap hijau dan asri.

Legislator Wanita DPRD Sulsel, Risfayanti Muin,SS turun langsung menaman bibit pohon dalam rangka memperingati hut ketua umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri,Minggu 02-02-2020 di bantaran sungai Jeneberang,Kab.Gowa.

“Sejak beberapa bulan yang lalu, Ibu Megawati telah memutuskan untuk tidak merayakan secara khusus,” ujar Wakil Sekretaris Bidang Internal DPD PDI Perjuangan Sulawesi Selatan, Risfayanti Muin,SS.

Menurutnya, PDIP merayakan ulang tahun Megawati Soekarnoputri yang ke-73 dengan cara berbeda. Khusus di wilayah Provinsi Sulsel, semua kader baik DPD, DPC hingga PAC diwajibkan menanam pohon sebanyak 25.000 bibit di sejumlah titik yang tersebar di 24 Kabupaten/Kota.

Menanam pohon, memiliki makna tersendiri. dengan adanya kegiatan seperti ini artinya PDIP juga berkontribusi agar bumi tetap asri. “Memang perlu untuk dilakukan penanaman pohon. Tentu harapan kita, ini semua bisa bermanfaat saat musim penghujan datang,” tutur legislator DPRD Sulsel Fraksi PDI Perjuangan ini.

Risfa yang juga dikenal dengn akronim nama RM ini mengatakan menanam pohon itu dilakukan secera serentak hingga bulan Mei mendatang.

Sedangkan untuk DPD PDIP Sulsel hari ini dilakukan di Sungai Jeneberang, Kabupaten Gowa, sebanyak 2.500 bibit pohon. “Jadi totalnya sebanyak 25.000 bibit pohon yang akan ditanam di seluruh Sulsel,” tandasnya.

Penulis : Muh.Rizki

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close