Berita

Diskominfo Menjalin Perjanjian Kerja Sama Dengan Dinas Pertanian dan APDESI Kabupaten Bulukumba

Compaksulawesi.com — Bulukumba – Dalam pelaksanaan kegiatan launching Sensus Senduduk ( SP ) 2020 tingkat Kabupaten Bulukumba, bertempat di Cekkeng Nursery Jl.R.E Martadinata,Sabtu 15 Februari 2020. Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bulukumba mejalin perjanjian kerjasama dengan Dinas Pertanian Bulukumba dan Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia ( APDESI ) Bulukumba

Penandatangan kerjasama ini dilakukan oleh kepala Dinas Komunikasi dan Infomatika Bulukumba Muhammad Daud Kahal dengan Kepala Dinas Pertanian Bulukumba Emil Yusri dan Rais Abd Salam selaku Ketua DPC Apdesi Bulukumba. Di Cekkeng Nursery disela-sela pelaksanaan Launching SP 2020 dimana acara ini dilaksanakan oleh Badan Pusat Statistik Bulukumba dan kolaborasi dengan Dinas Kominfo,Disduk Capil dan Dinas Pengendalian Penduduk dan KB.

Adapun Tujuan kerjasama ini adalah mewujudkan Kabupaten Bulukumba sebagai Kabupaten dengan system penyelenggaraan pemerintahan berbasi elektronik, serta mewjudkan pelporan dan penyebaran informasi sector pertanian yang cepat dan tepat bagi Dinas Pertanian sementara itu tujuan kerjasama dengan Apdesi Bulukumba Mewujudkan program Pemerintah Daerah dalam mendorong pemanfaatan Dana Desa lebih berkualitas, sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa dalam mengembangkan potensi yang ada di Desa setempat melalui siaran Inovasi Inovasi Desa di Radio Swara Panrita Lopi FM.

Sementara itu Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Bulukumba Muhammad Daud Kahal mengatakan bahwa kerjasama ini dilakukan sebagai acuan dalam pengelolaan dan pengembangan berbasis Teknologi Informatika untuk mendukung layanan public, dalam kerjasama ini dibuat untuk memberikan gambaran dan arah bagi pengelolaan sumber daya Sistem Informasi (SI) dan Teknologi Informasi (TI) di pemerintahan dalam rangka menunjang implementasi e-Government ‘’ungkapnya”.

Kepala Dinas Pertanian Emil Yusri kepada media ini menuturkan,”jika saat ini belum adanya sistim pelaporan yang berbasis website, belum adanya media penyebaran informasi sector pertanian yang efektif, maka kerjasama ini menjadi bagian kolaborasi stakeholder di Kabupaten Bulukumba untuk penyebaran informasi yang optimal,” katanya.
Pada kesempatan yang sama Ketua DPC Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia ( APDESI ) Kabupaten Bulukumba Rais Abd Salam yang juga sebagai Kepala Desa Bontobulaeng mengatakan sangat mengapresiasi kerjasama ini terkait siaran Inovasi Desa melalui Media Radio Swara Panrita Lopi FM karena Desa hari ini dituntut untuk berinovasi dengan pemanfaatan Alokasi Dana Desa ( ADD ) secara tepat dan transparan dalam membangun desa dan masyarakat. Program siaran Inovasi Desa di Radio merupakan kegiatan positif untuk pengembangan dan proses perencanaan pembangunan sekaligus sebagai sarana Informasi, Komunikasi bagi Masyarakat di desa”, ungkap Kepala Desa yang lebih populer dengan nama Aplus itu.

Dalam kegiatan penandatanganan kesepakatan kerjasama ini antara Dinas Komunikasi dan Informatika dengan Dinas Pertanian dan Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) di saksikan langsung Bupati Bulukumba A.M Sukri A. Sappewali dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah ( Forkopinda ) Kabupaten Bulukumba.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close