Berita

Dengan Humanis, Satlantas Polres Pelabuhan Makassar Amankan Warga yang ganguan Jiwa

Compaksulawesi.com – Makassar — Personel Satlantas Polres Pelabuhan Makassar Aipda Sahabuddin berikan bantuan pada masyarakat yang mengalami ganggua kejiwaan, Ahad/Mingu (16/02/2020).

Diketahui, dari adanya masyarakat yang berasal dari kupang melapor ke pos lantas Soekarno Hatta, kehilangan keluarga yang sedang mengalami ganguan jiwa bernama Jordan. Dari informasi yang diterima keluarga, jordan  berada di pelabuhan makassar.

Kemudian anggota Sat Lantas Polres Pelabuhan bersama Keluarga Jordan langsung melakukan pencarian di sepanjang jalan Nusantara dan jalan Sulawesi . Tidak lama kemudian atas petunjuk warga bahwa adanya lelaki yang dicari tersebut sudah berada di atas gedung yang berada jalan seruai yaitu Gedung Vihara Agung Bahari.

Dari informasi warga tersebut Aipda Sahabuddin bersama istri dan saudara laki – laki dari jordan naik ke gedung untuk berupaya membujuk Jordan, agar mau diajak berkomunikasi agar turun dari gedung dan tidak melakukan perbuatan yang tidak diinginkan.

Selanjutnya,  dari hasil negosiasi akhirnya Jordan Mau turun dari Gedung tersebut dan langsung pers Sat Lantas membawa (mengamankan) Lelaki tersebut ke Pos Poliai untuk di serahkan kepada keluarganya dan Kemudian pihak keluarga mengucapkan banyak terima kasih kepada Pihak Kepolisian serta Jordan dibawah keluarganya  langsung ke bandara Hasanuddin untuk tujuan kupang.

Sementara itu , Kasat lantas Polres Pelabuhan Makassar AKP Morens mengatakan ” yang dilakukan Aipda Sababuddin segera memberikan pelayanan dan mengamankan Jordan adalah untuk mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan. “Karena dikhawatirkan orang yang mengalami gangguan kejiwaan tersebut mengamuk” pungkasnya.

Penulis : Andhis. Editor: Ichal

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close