EntertaimentLife StyleMakassar

Empat Komunitas Islam Kompak Adakan Gerakan Menutup Aurat di CFD Pantai Losari.

Compaksulawesi.com – Makassar : Gerakan Menutup Aurat (GEMAR) merupakan suatu gerakan bersama yang diadakan sejak tahun 2012 lalu oleh beberapa komunitas yang peduli terhadap perempuan Indonesia khususnya pada isu menutup aurat bagi muslimah.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya meningkatkan pemahaman dan kesadaran perempuan untuk berpakaian menutup aurat sesuai syariat Islam.

Dalam rangka pelaksanaan syi’ar Islam terkait menutup aurat sesuai syari’at, Seluruh Komunitas Islami yang tergabung dalam Forum Silaturahhim Lembaga Dakwah Kampus (FSLDK) Solidaritas Peduli Jilbab (SPJ), Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI), Man Jadda Wa Jadda (MJWJ) serta banyak komunitas islami lain turut berpartisipasi dalam GEMAR 2020 dengan tujuan “Mengajak seluruh muslimah untuk ikut serta mengkampanyekan gerakan menutup aurat”.

GEMAR 2020 dengan tema “ Hijab Bukti Cinta” memiliki misi untuk memberikan edukasi tentang bagaimana berjilbab sesuai dengan syariat yang telah ditentukan Allah kepada muslimah-muslimah yang berada di Makassar dan sekitarnya dan membantu menguatkan dan mengokohkan tali persaudaraan sesama muslim dan membantu menguatkan serta mengokohkan niat mereka untuk berjilbab sesuai
dengan apa yang diperintahkan Allah.

GEMAR 2020 bertujuan untuk mengajak seluruh muslimah untuk ikut serta mengkampanyekan gerakan menutup aurat.

Dalam kegiatan ini, terdapat beberapa item kegiatan yang akan kami laksanakan. Tasmi’ Qur’an merupakan kegiatan mengaji bersama yang dilanjutkan dengan kajian singkat dari tokoh masyarakat dan long march yang dirangkaikan dengan orasi dari perwakilan komunitas yang berpartisipasi dalam GEMAR Makassar 2020. Selama long march dan orasi, juga diadakan tebar flayer edukasi berhijab dan bagi-bagi hadiah seperti jilbab atau perlengkapan pakaian muslimah yang disediakan oleh panitia dari sumbangan para donatur maupun hadiah yang disediakan sendiri oleh peserta.

Penulis : Miftahul Jannah / Editor : Muh.Rizki

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close