BeritaMakassarPemkot Makassar

Pemkot Makassar akan Tutup CV Intraco Jika Terbukti Menaikkan Harga Masker

compaksulawesi.com : Kelangkaan masker hampir terjadi di setiap wilayah sejak wabah virus Corona atau Covid-19 masuk ke Indonesia.

Salah satu penyebabnya lantaran terjadi praktik penimbunan masker dan kenaikan harga signifikan yang kerap dilakukan beberapa oknum untuk mencari keuntungan.

Penjabat Wali Kota Makassar M Iqbal Samad Suhaeb mengatakan pihaknya terus melakukan pemantauan pada tempat-tempat yang memiliki potensi menaikkan harga dan melakukan penimbunan masker.

Alhasil, sejumlah temuan penimbunan masker berhasil diamankan. Begitu pun dengan sejumlah toko yang menaikkan harga penjualan masker hingga 10 kali lipat, seperti CV. Intraco.

Harga masker sebelum wabah virus Corona berada pada kisaran harga Rp 35 ribu – Rp 40 ribu, namun belakangan melonjak drastis hingga Rp350 ribu per box.

Menanggapi temuan itu, Iqbal Suhaeb menyatakan akan tegas memproses temuan itu. Pihaknya bakal langsung berkoordinasi dengan kepolisian.

“Semua sudah ditangani langsung polisi. Semua yang melanggar kita tegakkan sesuai aturan,” kata Iqbal saat ditemui di Hotel Arya Duta, Jumat, 6 Maret 2020.

Bila terbukti menaikkan harga masker, Iqbal menegaskan bakal mencabut Izin usaha CV. Intraco.

“Kalau terbukti, kita tindaki, kita akan tegas akan cabut izinnya,” tutup Iqbal.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close