BeritaMakassarREDAKSISulawesi

Risfayanti Muin,Sosialisasi Perda ASI Ekslusif di Tamamaung

Risfa : Sekarang Wajib kita sebagai Ibu memberikan ASI Eksklusif untuk bayi baru lahir hingga usia balita.

Anggota DPRD Sulsel Faksi PDIP, Risfayanti Muin melakukan sosialisasi penyebarluasan Peraturan Daerah (Perda) nomor Nomor 6 tahun 2010, tentang Air Susu Ibu (Eksklusif), di Kecamatan Panakkukang,Kelurahan Tamamaung, Kota Makassar, Sabtu 14 Maret 2020.

“Sudah menjadi tugas saya sebagai Wakil Rakyat, menyebarluaskan Peraturan Daerah nomor 6 Tahun 2010. Tentang ASI eksklusif,apalagi saya ada seorang ibu juga, saya paham betul bagaimana pentingnya ASI Eksklusif untuk pertumbuhan anak kita.” ujarnya saat diminta tanggapan.

ASI ekslusif adalah kewajiban seorang ibu pada anaknya, dan itu adalah hak seorang anak. Atas asaz itulah, perda ASI eksklusif ini diterapkan ke ibu-ibu.

Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sulsel itu berharap, dengan kegiatan ini dapat membantu program Presiden Jokowi tentang stunting, tentu di mulai dari masa kehamilan sampai menyusui hingga balita.

“Sy ingin menyadarkan kaum ibu-ibu bahwa Sulsel sudah punya perda ASI ekslusif. Dimana masa 6 bulan pertama untuk bayi baru lahir wajib di berikan ASI,” harapanya.

Penulis: Muh.Rizki
Sumber : RM3
Photo : Ardiansyah

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close