Berita

Pelaku Resedivis di Bekuk Kepolisian Sektor Wajo Polres Pelabuhan Makassar

Compaksulawesi.com – Makassar — Kepolisian Sektor Wajo Polres Pelabuhan Makassar menggelar press conference pengungkapan kasus pencurian dengan pemberatan yang dilakukan ke 3 pelaku resedivis yang terjadi pada hari rabu tanggal 19 februari 2020, sekitar jam 14.30 WITA, tempatnya di jalan Tentara Pelajar di depan Alfamart.

Press confrence itu dipimpin Kapolsek Wajo, Kompol Yon Max didampingi Humas Polres Pelabuhan Makassar Iptu Tumiar Butar Butar di halaman kantor Polsek Wajo, Jl Wahidin Sudirohusodo Makassar, kamis (12/03).

Pencurian dengan pemberatan yang dialami oleh Syukur dan istrinya Asriani, yang mana dilakukan ke tiga pelaku.

Dalam peristiwa tersebut korban mengalami kerugian sebanyak Rp. 20. 000.000 (dua puluh juta rupiah).

Menurut keterangan Kapolsek Wajo, Kompol Yon Max mengatakan ketiga pelaku ini adalah Resedivis yang sudah pernah melakukan aksi kejahatan, bahkan mereka sudah di vonis dan pada saat mereka keluar ketiga pelaku melakukan aksinya lagi. bahkan ketiga pelaku ini sering membuntuti parah korban pada saat ingin melakukan aksi kejahatannya.”ucapnya.

Kronologi kejadiannya sendiri, lanjut Kompol Yon Max pada saat korban Pak syukur, masuk berbelanja di Alfamart dan setelah keluar, lansung salah satu pelaku bertanya kepada korban dan menanyakan di mana Jalan Diponegoro sambil mengalihkan perhatian korban.

Usai mengalihkan perhatian korban pelaku lansung melakukan aksi kejahatannya, yang pertama pelaku Bagas perangnya sebagai bagian eksekusi, sedangkan pelaku hamran mengawasi korban dengan cara dekat dan pelaku Arman mengawasi bagian luar secara umum, dan pelaku Bagas menggasak barang yang tersimpan dalam mobil korban .” Jelasnya.

Adapun barang bukti yang saat ini kami dapatkan yaitu sebuah sepeda motor merek Mio, kemudian Barang bukti yang masih dalam pencarian itu
berupa 1 (satu) buah HP Merk Samsung Galaxy type S 6 edge berwarna hijau dan 1 (satu) buah HP merk Redmi Galaxy type 8 berwarna biru serta uang tunai sebanyak Rp. 1.000.000 (satu juta Rupiah) beserta beberapa kartu ATM dan surat surat penting yang korban simpan diatas rem tangan mobil korban.

“Kedua pelaku kasus pencurian dengan pemberatan ini di tangkap oleh Kepolisian Sektor Wajo Makassar. Tersangka bagas (31) ditangkap pada tanggal 22 February 2020. di jalan pelita.”

“Kemudian tersangka HB Alias Bocah (26) di tangkap pada tanggal 25 February 2020. di Kabupaten Maros.”

“Pelaku 3 orang, yang kami sudah tangkap 2 orang, yang 1 masih DPO (Hamran). Mereka semua residivis, sudah divonis, dihukum, keluar melakukan lagi,”terangnya.

Olehnya itu, kami masih lakukan pencarian Hamran yang masih DPO saat ini dia menguasai beberapa barang bukti milik korban, dan sekarang kami masih lakukan pencarian pelaku yang DPO.

Pelaku pencurian dengan pemberatan di jerat pasal 363 ayat 1 dengan pindah ancaman hukuman 5 tahun penjara.”Ujar Kapolsek Kompol Yon Max.

Penulis : Andhis.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close