Pendidikan

Mahasiswa KKN Reguler UNM Gelar Seminar Program Kerja di Desa Tonyaman Polewali Mandar

Compaksulawesi.com — Polewali Mandar — Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Reguler angkatan XLII Universitas Negeri Makassar (UNM) melaksanakan seminar program kerja di Aula Kantor Desa Tonyaman, Kecamatan Binuang, Kabupaten Polewali Mandar, Rabu (18/3/2020).

Kegiatan ini dilaksanakan setelah sebelumnya telah dilakukan penyambutan dan penerimaan di Kantor Kecamatan Binuang.

Pada seminar program kerja ini dipaparkan enam program kerja oleh Mahasiswa KKN Reguler Angkatan XLII yang akan dilaksanakan, meliputi tiga program kerja utama serta tiga program tambahan.

Program kerja tersebut diusung oleh mahasiswa KKN Reguler setelah dilakukan observasi di Desa Tonyaman selama satu pekan.

Sejumlah program kerja yang akan dilakukan oleh mahasiswa selama berada di lokasi KKN seperti , bakti sosial (Baksos), edukasi sekolah dasar, sunset edukasi, senam mingguan, seminar lingkungan hidup, serta festival ramadhan.

Kepala Desa Tonyaman, Nursan, dalam sambutannya berharap semoga mahasiswa KKN UNM Desa Tonyaman dapat menjalankan program kerjanya dengan baik dan tepat sasaran.

“Kami masyarakat Tonyaman sangat berharap semoga adik-adik mahasiswa bisa betah tinggal di desa ini dan dapat menjalankan program kerjanya dengan baik,” harap Nursan.

Selain itu, Bintara Pembina Desa (Babinsa), H. Munir, juga menambahkan agar mahasiswa KKN UNM dapat bersinergi dengan masyarakat.

“Mahasiswa KKN UNM harus bersinergi dengan masyarakat sebagai perwujudan tri dharma perguruam tinggi sebagai pengabdian kepada masyarakat dan pembelajaran bagi adik mahasiswa khususnya,” tambah Munir. (Rahmat|Darma)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close