Berita

Cegah Covid-19, Kasat Lantas Polres Gowa Contohkan Cuci Tangan yang Benar

Compaksulawesi.com – Gowa — Coronavirus telah menyerang ribuan orang di berbagai belahan dunia dan menelan ratusan korban jiwa. Agar terhindar dari virus yang sedang mewabah ini, ada beberapa cara yang bisa di lakukan untuk mencegah penularan virus Corona.

Salah satunya yakni dengan cara mencuci tangan seperti yang tampak pada pagi hari ini seluruh personil Sat lantas Polres Gowa Sebelum melaksanakan apel pagi di dahului dengan cuci tangan, (19/03)

Sebagai Seorang Pemimpin Di Satuan Lalu Lintas Polres Gowa AKP Mustari SH memberikan contoh kepada jajarannya tata cara mencuci tangan yang baik dan benar agar terhindar dari virus Corona sebenarnya cukup sederhana Cucilah tangan dengan air mengalir dan sabun, setidaknya selama 20 detik. Pastikan seluruh bagian tangan tercuci hingga bersih, termasuk punggung tangan, pergelangan tangan, sela-sela jari, dan kuku. Setelah itu, keringkan tangan menggunakan tisu, handuk bersih, atau mesin pengering tangan ,Pungkas AKP Mustari SH.

AKP Mustari SH menambahkan selain cuci tangan juga dapat menggunakan Masker Meski tidak sepenuhnya efektif mencegah paparan kuman, namun penggunaan masker ini tetap bisa menurunkan risiko penyebaran penyakit infeksi, termasuk infeksi virus Corona. Penggunaan masker lebih disarankan bagi orang yang sedang sakit untuk mencegah penyebaran virus dan kuman, ketimbang pada orang yang sehat.

Di konfirmasi di lain tempat Kapolres Gowa AKBP Boy FS Samola S.IK mengatakan Pihaknya telah menyediakan Westafel cuci tangan dan Hand sanitizer Serta termometer Digital Infrared sebagai pengukur suhu badan di pintu gerbang Mako Polres Gowa agar Personil dan masyarakat yang berkunjung ke polres Gowa steril dan terhindar dari berbagai macam penyakit. (Andhis|Darma)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close