Berita

Cegah Penyebaran Covid-19, Water Cannon Polres Bulukumba Semprot Disinfektan di Berbagai Ruas Jalan

Compaksulawesi.com — Bulukumba,- Untuk mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19, Tim Gugus Tugas Kabupaten melakukan penyemprotan disinfektan secara besar-besaran di beberapa ruas jalan di kota Bulukumba. Penyemprotan yang dimulai sekitar pukul 10.00 Wita ini menggunakan mobil Water Cannon milik Polres Bulukumba, Selasa (31/03).

Penyemprotan dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres, Kompol Heri, namun sebelum beroperasi Kapolres Bulukumba, AKBP Gani Alamsyah nampak memberikan pengarahan kepada jajarannya dan beberapa unsur yang terlibat dari Kodim 1411 serta OPD terkait.

Juru Bicara Gugus, HM Daud Kahal menyampaikan, penggunaan mobil Water Cannon lebih efektif untuk penyemprotan disinfektan karena menghemat tenaga dan jangkauannya lebih luas.

“Jadi dalam penanganan Covid-19 ini ada kolaborasi. Dinas Kesehatan yang siapkan bahan disinfektannya kemudian Polres Bulukumba yang siapkan mobil Water Canonnya,” ungkap Daud Kahal yang juga menjabat Kadis Kominfo.

Diketahui Water Cannon atau meriam air selama ini digunakan oleh pihak kepolisian untuk membubarkan massa unjuk rasa. Air yang disemprotkan biasanya mengandung gas air mata yang bisa menyebabkan mata orang yang terkena terasa perih. Namun dengan adanya wabah pandemi Covid-19, Water Cannon berkapasitas 5 ton yang standby di Mapolres Bulukumba ini dialih fungsikan menjadi alat penyemprot disinfektan di sepanjang jalan kota Bulukumba

Beberapa ruas jalan yang disemprot yaitu dari poros jalan Sam Ratulangi menuju jalan Lanto Dg Pasewang, jalan Dr. Muh Hatta menuju jalan Andi Sulthan Daeng Radja, kemudian jalan Jenderal Sudirman atau bundaran Pinisi menuju jalan Bung Tomo. Selanjutnya dari jalan Jenderal Ahmad Yani menuju jalan Kusuma Bangsa, lalu lanjut dari jalan Pahlawan menuju jalan poros Bulukumba- Sinjai. (Darma)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close