Berita

Ikatan Alumni AKBID Tahirah Al Baeti Bulukumba Bagikan 500 Masker di Posko Perbatasan

Compaksulawesi.com — Bulukumba — Corona Covid-19 saat ini menjadi momok yang mengkhawatirkan seluruh masyarakat Indonesia bahkan dunia. Virus Corona yang diketahui sangat mudah menular sehingga diperlukan pencegahan yang lebih serius. Salah satunya dengan penggunaan masker.

Adanya himbauan yang beredar terkait pentingnya menggunakan masker di tengah pandemic saat ini, menjadikan stock masker semakin langka. Berangkat dari hal tersebut, salah satu kampus kesehatan yakni AKBID Tahirah Al Baeti bersama dengan Ikatan Alumninya berinisiatif ikut serta dalam pembagian masker secara gratis di posko perbatasan Bantaeng-Bulukumba, yang merupakan salah satu posko tanggap darurat Covid-19.

Aksi berbagi masker tersebut dilakukan sejak 30 Maret lalu hingga hari ini, minggu 4 April 2020.  Terdapat 8 orang yang ikut serta menjadi relawan sebagai perwakilan dari Akbid Tahirah Al Baeti dan juga Ikatan Alumninya.

Khaerun Nisa salah satu relawan yang ikut serta dalam pengendalian posko tanggao Covid-19 yang juga selaku ketua IKA AKBID Tahirah Al Baeti mengatakan, ” Sebagai relawan Covid-19 di posko batas Bantaeng-Bulukumba adalah tanggung jawab besar karena ini adalah gerbang utama untuk memasuki kabupaten Bulukumba. Kami berjaga 24 Jam, berharap pelaku perjalanan dari luar Sulawesi Selatan akan terdata agar kedepannya bisa dipantau”, ujarnya

Selain dari IKA AKBID Tahirah Al Baetiaeti, diposko tersebut juga bekerjasama dengan Dinas Kesehatan,  PSC, Puskesmas Ponre, Satpol PP,  BNPB, DISHUB, BABINSA, & KAMTIBMAS kabupaten Bulukumba.

Khaerun Nisa menambahkan, bahwa sudah terdapat 500 masker yang telah dibagikan kepada warga yang melintasi posko perbatasan Bulukumba-Bantaeng hingga saat ini.

Dengan aksi sosial seperti ini penanggung jawab  dari posko AKBID Tahirah Al Baeti Erniawati, S.ST, M.Keb berharap dapat berkontribusi dalam pengendalian Covid-19.

“Kami dapat berkontribusi dalam usaha pengendalian Covid-19 di Kab. Bukumba dan kegiatan ini menjadi wujud nyata pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi Akbid Tahirah Al Baeti Bulukumba”. Pungkasnya. (Darma)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close