Berita

Desa Bonto Bulaeng kecamatan Bulukumpa Tanggap Covid-19 dengan Membentuk Posko

Compaksulawesi.com — Bulukumba — Di tahun 2020 nampaknya masyarakat Indonesia dikelilingi rasa cemas dengan mewabahnya virus corona (Covid-19) yang awalnya berasal dari kota Wuhan China.

Kabupaten Bulukumba baru-baru ini juga dihebohkan dengan adanya satu warga yang dinyatakan positif Corona. Namun setelah ditangani pasien positif tersebut dinyatakan sembuh/negatif pada (3/4) setelah dilakukan penanganan di RS. Wahidin Makassar.

Hal tersebut membawa masyarakat untuk waspada dengan melakukan penyemprotan disinfektan diberbagai tempat. Salah satunya yang dilakukan oleh warga desa Bonto Bulaeng kec. Bulukumpa kab. Bulukumba.

Bersama dengan beberapa dari elemen masyarakat, dari Aparatur desa, BPD, Bhabinsa, Petugas kesehatan desa, serta pemuda-pemuda se Desa Bonto Bulaeng yang juga ikut bergabung dalam penanganan Covid-19.

Sulha, salah satu pemuda desa Bonto Bulaeng yang juga tergabung dalam aksi tanggap penanganan Covid-19, mengatakan bahwa kegiatan penyemprotan disinfektan telah dilakukan selama dua hari. Sejak  2-3 April 2020 dan akan dilakukan kembali pada (15/04), bahkan telah dibentuk posko Relawan Desa Lawan Covid-19 di perbatasan Desa guna memeriksa warga yang masuk.

“Kita adakan posko juga  d batas desa untuk  memeriksa tapi sementra tunggu alat termolaser untuk pemeriksaan ODP”. Tambahnya.

Ia juga mengatakan bahwa, melalui aksi seperti ini, menurutnya pemuda sangat berperan penting dalam penanganan covid – 19 , dengan ini juga  kembali terbangun sinergitas pemuda dan aparatur pemdes. Sehingga proses pencegahan dan penanganan covid Insya Allah akan maksimal di Bonto Bulaeng.

“Harapan Relawan kepada seluruh masyarakat Bontobulaeng agar selalu membudayakan pola hidup bersih dan sehat jangan hanya karena adanya Covid saja tapi sampai selanjutnya setelah wabah Covid ini selesai”, pungkas Sulha saat dihubungi via whatsappnya. (Darma)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close