BeritaNewsREDAKSISulawesi

Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sulsel Risfayanti Muin,SS Bagi Bagi sembako sambil mengajak masyarakat untuk Cegah Penyebaran Covid -19.

Anggota DPRD Sulsel resmi mengganti program sosialisasi perda (sosper) dengan melakukan bakti sosial (baksos) di masyarakat.

Selurug anggota DPRD Sulsel akan hadir di tengah-tengah warga selama tiga hari ke depan dimulai sejak tanggal 6 sampai 8 April 2020 Mereka tidak hanya hadir saja, namun beragam sembako akan dibawah oleh setiap anggota DPRD.

Anggota Fraksi PDI Perjuangan Sulsel Risfayanti Muin,SS salah satunya. Mengenakan kemeja kotak kotak merah ala pak jokowi dipadukan bawahan berwarna hitam, Risfa mengunjungi warga yang ada di pemukiman.

Legislator DPRD Sulsel ini telah melakukan persiapan pembagian sembako sejak senin 6 – April – 2020 dan hari ini selasa 7- April – 2020 Risfa yang didampingi oleh staff dan 3 orang timnya turun langsung membagikan sembako.

Karena tidak bisa ada kerumunan yang terlalu banyak warga, Risfa bersama staff memfokuskan satu titik, satu kecamatan. Nanti dari situ kemudian didistribusikan sembako tersebut ke masing-masing rumah.

Warga sangat senang saat Risfa datang bersama staffnya membawa puluhan kantong sembako yang berisi beras,susu,indomie dan minyak goreng. Ucapan terimakasih tak henti-hentinya diucapkan kepada legislator Sulsel tersebut. “Ini sangat membantu kami. Beberapa hari ini saya tidak ada penghasilan karena hanya tinggal di rumah,” ucap Syamsul Bahri, salah seorang warga di Kelurahan Sudian,Kecamatan Biringkanaya,Kota Makassar.

Risfa dan timnya melanjutkan ke lokasi lain, seperti diantaranya, Kelurahan Tamalanrea Jaya,Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar.

Sekedar diketahui, ada 200 paket sembako dibagikan langsung kepada warga.

“Ini adalah program nilai-nilai kebangsaan dari DPRD Sulsel. Kita sasar mereka yang terdampak ekonomi akibat Covid-19, khusus pekerjaan harian, yang saat ini kehilangan penghasilan karena harus tinggal di rumah,” ujar Risfayanti Muin di sela-sela penyerahan sembako, Siang tadi.

“Sambil beri sembako, tadi saya juga mengingatkan ke warga agar selalu mengikuti instruksi pemerintah dalam pencegahan Covid-19 ini, salah satu cara melawan penyebaran virus corona inibadalah sebisa mungkin kita berada di rumah,” Risfa menambahkan.

Tidak hanya itu, Driver Ojek on line juga tidak lepas dari sasaran Risfa dan tim untuk dibagikan sembako, dalam kesempatan ini risfa kembali mengingatkan untuk tetap selalu berhati hati dalam melakukan aktifitas selaku driver ojek on line, mengingat tugas dan pekerjaan driver on line ini sangat membantu agar masyarakat tidak lagi harus keluar rumah mencari atau mengantar barang,
dalam sebuah kesempatan syamsuar yang bekerja sebagai driver ojek on line menyampaikan “Dirumah maki saja, biarkan dan percayakan antaran barang ta kepada kami yang bekerja sebagai driver on line.”

Di tempat lain,Syahrul mantan ketua RT dan juga sebagai tokoh masyarakat di Kelurahan Tamalanrea Jaya menyampaikan banyak terima kasih kepada ibu Risfa yang mau datang membawakan kami sembako, “karena sekarang ini warga kami banyak yang menganggur gara gara adanya virus corona ini”. Tutupnya.

Kegiatan bagi bagi sembako ini akan berlangsung sejak hari ini sampai hari rabu lusa karena senin kemarin kami fokus mempersiapkan kebutuhan sembako yang akan kita bagi bagi termasuk wilayah wilayah yang akan ibu risfa kunjungi, ujar Ardiansyah staff yang selalu mendampingi ibu risfa ini.

Penulis : Muh.Rizki

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close