Berita

Melalui Radio SPL FM Satlantas Polres Bulukumba Gelar Sosialisasi Keselamatan Lalu Lintas 

Compaksulawesi.com — Bulukumba – Guna mengurangi angka kecelakaan lalu lintas yang melibatkan masyarakat di kabupaten Bulukumba, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bulukumba menggelar sosialisasi keselamatan dan tertib berlalu lintas melaui Program Talkshow di Radio Swara Panrita Lopi FM Bulukumba. Selasa (7/4).

Hadir sebagai narasumber Kanit Dikyasa Ipda Kasman menyatakan, sosialisasi ini merupakan upaya untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas).

“Satlantas Polres Bulukumba menggelar acara sosialisasi keamanan, keselamatan, dan ketertiban cara berlalu lintas untuk seluruh lapisan masyarakat secara umum baik pelajar dan mahasiswa,” katanya.

Kanit Dikyasa Ipda Kasman dan Briptu Ike Nurjannah memaparkan materi mengenai data kecelakaan lalu lintas di Bulukumba. Kemudian memberikan analisa faktor-faktor penyebab kecelakaan. “Ada banyak penyebab kecelakaan. Di antaranya yang paling sering terjadi adalah faktor manusia,” ungkapnya di acara talkshow tersebut.

Dia menambahkan, kebanyakan kecelakaan terjadi akibat kesalahan yang dibuat oleh pengendara maupun pengemudi itu sendiri. “Mereka seringkali mengabaikan rambu-rambu keselamatan, sehingga di situlah kemudian terjadi kecelakaan,” jelasnya.

Sementara dari Pihak Radio Swara Panrita Lopi FM Bulukumba Saiful Alief Subarkah selaku Program Director di Radio Plat merah tersebut menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Satlantas Polres Bulukumba yang berkenan mengisi acara Program Talkshow dengan menyelenggarakan sosialisasi keamanan dan keselamatan berlalu lintas melalui Media Radio. Hal ini tentu sangat membantu dan menjaga serta mengedukasi masyarakat tentang pentingnya kesadaran dan tertib berlalu lintas dijalan raya “Ucap Saiful Alief”. (Darma)

sumber : Pengelolaan Media & Infomasi Publik ( SAS).

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close