Berita

10.091 Pekerja Dirumahkan Di Sulsel

Compaksulwesi.com — Makassar —  Dinas Tenag Kerja dan Transmigrasi (Disnaker) Provinsi Sulawesi Selatan mencatat, sebanyak 10,091 pekerja di Sulsel terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) dan dirumahkan, akibat dampak penyebaran virus corona atau covid-19.

Kepala Disnaker Sulsel, Darmawan Bintang mengatakan, angka tersebut berdasarkan laporan dari Disnaker kabupaten/kota di Sulsel. Dari angka 10,091 pekerja yang dirumahkan dan PHK itu terdiri dari 237 perusahaan, sedangkan yang kena PHK sebanyak 186 pekerja.

“Kita berharap jumlah ini tidak lagi bertambah,” kata Darmawan Bintang pada Minggu (12/04).

Darmawan menambahkan, Disnaker Sulsel telah mengirim 9796 data pekerja yang kena PHK dan dirumahkan ke Kementrian Tenaga Kerjaan dan Trasmigrasi untuk diberifikasi.

“Kita juga akan segera mengirim data tambahan untuk diverifikasi,” tambahnya.

Terkait pelaksanaan pelatihan keterampilan terhadap para pekerja yang kena PHK dan dirumahkan.

Jumlah PHK dan dirumahkan selama wabah covid-19 ini telah dilaporkan ke pemerintah pusat. Kata dia, sampai saat ini pemerinhan pusat masih memverifikasi data-data pekerja yang terkena dampak covid-19.

“Sampai saat ini belum ada penyampaian kepada kami kapan dimulai pelatihannya. Pemerintah pusat sedang mengverifikasi data data,” pungkasnya. (Muh.Rizki|Darma)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close