Berita

Dampak Covid-19, Sebanyak 60 Ribu Paket Sembako Akan Disalurkan Pemkot Makassar

Compaksulawesi.com — Makassar — Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar mulai mendistribusikan 60 ribu paket sembako kepada warga terdampak Covid-19 per Selasa (21/4/) mendatang.

Dinas Sosial (Dinsos) Makassar menjadi leading sektor dalam penyaluran bantuan ini. Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb dan Kepala Dinsos Makassar, Mukhtar Tahir mengunjungi lokasi penyiapan atau pusat distribusi semboko, Minggu (19/4).

Lokasi penyiapan sembako berada di gudang Kawasan Industri Makassar (Kima) dan PT Pertani Persero Cabang Sulsel, Jl Sudirman.

Di kesempatan itu, Iqbal menekankan kevalidan data penerima sembako. Penerima sembako harus warga yang terkena dampak Covid-19.

“Data penerima harus valid sehingga penyaluran bantuan tepat sasaran,” tandas Iqbal dilansir dari Upeks.co.id

Sementara itu, Mukhtar menuturkan, penyaluran sembako akan dilaksanakan secara bertahap. Penyaluran juga mempertimbangkan kesiapan tim yang akan menyalurkan sembako.

“Sembako ini akan disalurkan kepada warga terdampak Covid-19 yang ada di Kota Makassar,” katanya.

Paket sembako yang disiapkan akan dibagikan per Kepala Keluarga (KK) yang terdampak Covid-19. Penyaluran sembako dilakukan tim dengan mendistribusikan langsung ke lokasi domisili penerima. Warga tak diperkenankan mengambil langsung sembako karena menghindari kerumunan warga.

Karenanya semua data penerima harus memiliki alamat yang akurat. Data penerima juga dilengkapi nomor kontak sehingga bisa dihubungi petugas.

Lanjut Mukhtar, paket sembako tersebut sebagai upaya untuk memaksimalkan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang dilaksanakan pada (24/04) hingga (7/4) mendatang.

Sembako akan digunakan dalam kebutuhan satu bulan, atau paling tidak mencukupi kebutuhan selama masa PSBB berlangsung.

“Kita antisipasi yang 14 hari atau PSBB. Satu KK dapat beras 10 kilogram. Bahkan mie instannya juga tidak sama di daerah lain yang hanya 10 bungkus. Kita kasih satu dos langsung,” pungkas Mukhtar. (Darma)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close